Polester S, Imajinasi Hypercar Listrik Asal Tiongkok

    M. Bagus Rachmanto - 25 Oktober 2019 10:08 WIB
    Polester S, Imajinasi Hypercar Listrik Asal Tiongkok
    Polester S hypercar bertenaga listrik hasil karya desainer mobil Tiongkok. Carsccops
    Tokyo: Tak ingin ketinggalan menciptakan mobil yang sedang menjadi tren industri otomotif dunia, Polester produsen mobil Tiongkok merilis gambar render mobil sedan masa depan bertenaga listrik mereka.

    Seperti diberitakan Carscoops, Polestar dirancang sebagai rival dari mobil listrik asal negeri Paman Sam, Amerika Serikat (AS), yakni Tesla Model 3 yang saat ini sedang menggempur pasar otomotif dunia.

    Polestar merupakan merek baru hasil join dari merek Geely pabrikan mobil asal Tiongkok dan Volvo dari Swedia. Polestar 1 dan 2 jadi model unggulan yang tampil dalam perebutan konsumen di pangsa pasar tersebut.
    Polester S, Imajinasi Hypercar Listrik Asal Tiongkok

    Menurut pabrikan, model produksi Polester 1 dan 2 akan dibatasi hanya 1.500 unit di seluruh dunia. Mesin yang disusung mobil ini disebut memiliki tenaga tidak kurang dari 592 daya kuda. 

    Namun, model yang ditampilkan kali ini adalah mobil yang mengusung tenaga hibrida. Kita berharap Polestar merilis hypercar bertenaga listrik sebagai pesaing Tesla Roadster generasi kedua. Itulah yang ditampilkan rendering ini.

    Gambar render ini dijuluki Konsep Polestar S, desainnya terinpirasi dari baju besi kuno yang pernah dipakai oleh prajurit Tiongkok. Desainnya dapat diidentifikasi dan mencerminkan mobil pabrikan Swedia.
    Polester S, Imajinasi Hypercar Listrik Asal Tiongkok
    Secara visual Polester S menampilkan desain eksterior dua pintu serta memiliki atap rendah dengan garis body yang mengalir ke belakang, mencerminkan keunggulan mobil yang bergaya sporty. 

    Sementara ujung depan didominasi desain permukaan yang tajam dan bersudut, termasuk lampu utama 'Thor's Hammer' versi tipis mengadopsi kepunyaan Volvo, yang dihubungkan oleh lightbar LED. Bergeser ke belakang ada lampu LED berbentuk serupa, dengan aksen sudut melengkung. 

    Jika memang nantinya Polestar hypercar masuk jalur produksi, tidak menutup kemungkinan pabrikan menyematkan dua atau empat motor listrik, sehingga performanya bisa menyaingi beberapa merek mobil tercepat yang sudah lebih dulu mengisi segemen ini di pasaran.

     



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id