Drive for edu

    Medcom.id 'Drive for Edu' Bersama POC Salurkan Bantuan Sekolah

    M. Bagus Rachmanto - 05 Juli 2019 17:04 WIB
    Medcom.id 'Drive for Edu' Bersama POC Salurkan Bantuan Sekolah
    Tim Drive for Edu Medcom.id salurkan donasi ke sekolah-sekolah sasaran di Lebak, Banten. Medcom.id /Muhammad Syahrul Ramadhan
    Banten: Program donasi pendidikan bertajuk 'Drive for Edu' yang diselenggarakan portal berita dan video Medcom.id telah masuk tahap pertama, yakni menyalurkan bantuan ke sekolah-sekolah sasaran. Sesuai dengan namanya, dalam pelaksaannya Drive for Edu menggandeng sejumlah komunitas mobil. 

    Bersama komunitas mobil Pajero Owner Pajero Owners Community (POC) Indonesia, didukung Mitsubishi Motors Corporation dan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), periode pertama Drive for Edu menyasar sekolah di wilayah Banten. SDN 1 Datarcae yang terletak di Lebak, Banten menjadi sekolah pertama yang menerima bantuan oleh Tim Drive for Edu Medcom.id. Bantuan diberikan untuk membangun kembali sekolah yang rusak.

    Penyaluran bantuan pendidikan diserahkan secara simbolis oleh Corporate Communication Medcom.id, Herfindo Gading bersama Sekretaris Jenderal POC Indonesia, Koppa Keppler. Bantuan diterima langsung oleh Kepala Sekolah SDN 01 Datarcae, Ali Idrus.

    Herfindo mengatakan program Drive for Edu diluncurkan bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional pada 2 Mei 2019. Program ini merupakan sebuah bentuk kontribusi Medcom.id terhadap pendidikan dengan mengajak pembaca ikut berdonasi. Bantuan dikumpulkan pada 2 Mei-11 Juni 2019.
     
    "Semoga ini menjadi berkah. Berkah bagi sekolahnya, (berkah bagi) netizen yang menyumbang," kata Herfindo di lokasi, Jumat (5/72019).
    Medcom.id 'Drive for Edu' Bersama POC Salurkan Bantuan Sekolah
    Kondisi kedua sekolah yang sempat viral di media sosial ini sangat memprihatinkan, hal ini diketahui saat tim Drive for Edu berkunjung langsung ke lokasi. SDN 1 Datarcae yang mengalami kerusakan parah terutama bagian atap yang lapuk tak kalah memprihatinkannya. 

    Bahkan beberapa waktu lalu, atap sekolah ini ambruk persis satu hari menjelang pelaksanaan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) di sekolah tersebut, dan tidak memiliki ruang guru. Saat ini satu ruang kelas disekat untuk difungsikan menjadi ruang guru sementara.
     
    Koppa menambahkan bantuan sengaja diberikan pada hari Jumat. Sebab, hari ini momen yang tepat sebagai hari Jumat berkah. "Kami berharap bantuan ini bermanfaat bagi anak didik pengajar bagi keluarga dan masyarakat sekitar sehingga proses belajar mengajar bisa sesuai dengan SD-SD di tempat lain," pungkas dia.
     
    Setelah SDN 01 Datarcae, tim Drive for Edu Medcom.id juga bakal memberikan bantuan pendidikan untuk MTs Mathla’ul Anwar Sariyak Layung. 

    Untuk diketahui, bantuan yang disalurkan melalui Drive for Edu sepenuhnya berasal dari hasil penggalangan dana masyarakat. Donasi dapat disalurkan melalui rekening khusus yayasan amal yang terverifikasi dan telah bekerja sama dengan Medcom.id. 

    Masyarakat yang ingin menyalurkan donasi Pendidikan melalui program Drive for Edu ini dapat mengirimkan donasi melalui rekening Bank BCA cabang Kedoya Baru, dengan nomor rekening: 309-077-8080 atas nama Yayasan Media Group. Lihat video di sini.

    (UDA)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id