comscore

Selain Toyota, Mesin Diesel Mitsubishi Kini Bersandar Emisi Euro 4

Ekawan Raharja - 06 April 2022 10:00 WIB
Selain Toyota, Mesin Diesel Mitsubishi Kini Bersandar Emisi Euro 4
Ilustrasi mesin diesel Mitsubishi. Medcom.id/ekawan Raharja
Jakarta: Toyota sudah terlebih dahulu mengumumkan untuk mobil-mobil mereka yang bermesin diesel sudah berstandar emisi gas buang Euro 4. Kini Mitsubishi pun juga tidak mau kalah dengan menyediakan mobil-mobil bermesin diesel yang sudah menganut standar emisi Euro 4.
 
Merek berlogo tiga berlian ini memberlakukan spesifikasi standar emisi Euro 4 untuk mesin diesel yang dimulai pada April 2022 ini. Pada bulan ini, seluruh model Mitsubishi Pajero Sport sudah menggunakan spesifikasi mesin yang dilengkapi standar emisi Euro 4.
 
Pajero Sport yang ada di Indonesia sekarang ini ditawarkan dengan mesin diesel berkode 4N15 2.400 cc MIVEC atau 4D56 2.500 cc. Keduanya dilengkapi dengan fitur Intercooled Turbocharged Direct Injection Diesel, yang menghasilkan tenaga besar. Mesin diesel 4N15 dapat menghasilkan tenaga maksimum hingga 181 PS @ 3.500 RPM serta torsi maksimum hingga 430 Nm @ 2.500 RPM.
 
Untuk memberikan informasi kepada konsumen mengenai standarisasi baru ini, termasuk soal garansi, perusahaan sudah menyiapkan informasi panduan di owners manual dan service booklet yang dilengkapi pada setiap pembelian mobil baru. owners manual ini telah menyertakan informasi dan sangat merekomendasikan penggunaan bahan bakar berspesifikasi Euro-4 guna mencapai standar emisi Euro-4, yakni bahan bakar diesel untuk Euro-4 berlabel diesel EN590, atau yang memiliki kandungan angka cetane 51 atau lebih tinggi dan kandungan sulfur kurang dari 50 ppm. 
 
President Director PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia, Naoya Nakamura, menjelaskan penyesuaian ini sesuai dengan ketetapan pemerintah mengenai emisi kendaraan bermesin diesel yang harus mengadopsi standar emisi Euro 4 pada April 2022. Kini mereka sudah menggunakan mesin yang "lebih bersih" untuk model SUV, dan segera menyusul untuk mobil lainnya.
 
"Saat ini model andalan kami, Pajero Sport, yang dilengkapi dengan mesin diesel telah tersedia dan dijual kepada konsumen dengan mesin berstandar emisi Euro 4. Lalu segera menyusul Triton untuk model di kelas pick-up 4x4 dan L300 untuk model kelas small pick-up dengan spesifikasi mesin berstandar emisi Euro-4," ungkap Naoya Nakamura melalui keterangan resminya.

(ERA)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id