comscore

Adu Taktik BMW & Mercedes-Benz, Mana Favorit Orang Kaya Indonesia?

Ekawan Raharja - 18 Januari 2022 09:00 WIB
Adu Taktik BMW & Mercedes-Benz, Mana Favorit Orang Kaya Indonesia?
Mercedes-Benz E-Class produksi Wanaherang Bogor. Mercedes-Benz
Jakarta: Pandemi Covid-19 masih terus membayangi tahun 2021 dan penanganan yang dilakukan oleh pemerintah semakin baik. Hal ini kemudian berdampak kepada sektor otomotif yang mengalami peningkatan, khususnya orang-orang kaya yang membeli mobil mewah di tahun lalu.
 
Mercedes-Benz Indonesia saja mencatatkan berhasil menjual 2.537 unit mobil penumpang pada tahun 2021, mengalami peningkatan sebesar 14 persen dibandingkan penjualan tahun sebelumnya. Penjualan ini disokong oleh lini kendaraan yang ditawarkan dengan 3 kontributor teratas adalah model GLC, GLE, dan C-Class.
 
President Director PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia, Choi Duk Jun, menyebutkan sejak awal tahun mereka sudah menghadirkan model baru dan total ada 10 mobil yang diperkenalkan di sepanjang tahun. Kemudian mobil-mobil ini juga mendapatkan dukungan dari program penjualan yang mereka rasakan sukses menarik orang kaya membeli mobil berlogo bintang tersebut.
 
"Tactical sales program bersama dengan financing partner juga berkontribusi dalam pencapaian penjualan kami di tahun 2021. Kesuksesan dari sedan-sedan ternama Mercedes-Benz di segmen ini telah menekankan lebih lanjut posisi dalam menghadirkan kendaraan yang sangat diminati dan dilengkapi teknologi mutakhir,” ungkap Choi Duk Jun melalui keterangan resminya.
 
Selain itu, mereka juga kerap melakukan pameran dengan menggelar StarDrive dan StarExpo sebagai acara tahunan. Kemudian masih ada berbagai program lain yang terkait dengan layanan purna jual untuk menarik minat konsumen.
 
 
“Sepanjang tahun ini, kami telah memperkenalkan layanan terbaru dengan menekankan perasaan tanpa khawatir kepada pelanggan kami seperti 5-year StarService dan 2-year StarTire, Express Service, serta perawatan kendaraan yang memerlukan waktu satu jam telah diperluas ke lebih banyak bengkel resmi."
 

BMW Mengalami Pertumbuhan Penjualan 17 Persen

Adu Taktik BMW & Mercedes-Benz, Mana Favorit Orang Kaya Indonesia?

Merek asal Jerman lainnya, BMW, juga merasakan manisnya penjualan di tahun 2021. Mereka berhasil mengantarkan 2.433 unit mobil kepada konsumen, dan ini berarti penjualan mereka meningkat 17 persen.
 
Selain itu, mereka juga mengumumkan penjualan MINI di Indonesia yang mencapai 669 unit di sepanjang tahun lalu. Angka ini bahkan naik cukup signifikan karena mencapai 39 persen dibandingkan periode yang sama di tahun 2020.
 
President Director BMW Group Indonesia, Ramesh Divyanathan, menyebutkan rasa bangganya berhasil menorehkan pertumbuhan penjualan. Secara keseluruhan, untuk penjualan BMW dan MINI, diklaimnya meningkat 21 persen.
 
"Berkat program penawaran BMW dan MINI yang menarik serta strategi yang berorientasi pada pelanggan, kami berhasil tingkatkan penjualan kami sekali lagi," ungkap Ramesh melalui keterangan resminya.
(ERA)



Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id