comscore

Ini Ramalan Toyota untuk Pasar Otomotif Indonesia Tahun Depan

Ekawan Raharja - 22 Desember 2021 10:00 WIB
Ini Ramalan Toyota untuk Pasar Otomotif Indonesia Tahun Depan
Suasana booth Toyota di GIIAS 2021. Toyota
Jakarta: Toyota Indonesia meramal kondisi pasar otomotif di tahun depan dinilai akan lebih baik lagi dibandingkan tahun ini. Pabrikan otomotif asal Jepang ini mengindikasikan pertumbuhan karena melihat pencapaian industri otomotif yang sudah terjadi di tahun ini.
 
Marketing Director PT Toyota Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy, melihat data penjualan dari pabrikan ke dealer (wholesale) periode Januari - November 2021 sudah mencapai 790 ribu unit, atau pertumbuhannya sudah mencapai 66,5 persen dibandingkan tahun 2022. Sehingga diprediksi akhir tahun ini, pasar otomotif akan ditutup dengan pencapaian lebih dari 850 ribu unit.
 
"Dengan adanya pencapaian tersebut, mudah-mudahan tahun depan kondisi ekonomi dan pandemi sudah lebih stabil. Jadi kami harapkan pasar bisa berada di atas 900 ribuan unit," ungkap Anton Selasa (31/12/2021) melalui jumpa pers virtual.
 
Kemudian soal model, Anton melihat mobil dengan 7 orang penumpang masih menjadi idola masyarakat Indonesia. Saat ini, mobil dengan 7 orang penumpang ada di model SUV (sport utility vehicle) atau MPV (multi purpose vehicle).
 
Tak hanya itu, Anton juga berharap bakal ada peningkatan secara tren untuk mobil-mobil ramah lingkungan. Apalagi, tahun depan Toyota akan meluncurkan beberapa produk baru. "Ditunggu saja, nanti produk-produk yang kita luncurkan juga akan makin bervariasi termasuk produk yang ramah lingkungan," ucap Anton.
 
 

Penjualan Toyota Tahun Ini naik 84 Persen

Di samping itu, Anton juga menyebutkan penjualan mobil perusahaannya di tahun ini meningkat 84 persen. Bahkan dia mengklaim peningkatan ini jauh di atas total pertumbuhan pasar otomotif nasional.
 
"Pasar otomotif pada 2021 cukup naik dibandingkan tahun lalu. Toyota di periode sama penjualannya sudah mencapai sekitar 263.000 unit, naik 84 persen dibanding tahun lalu. Pangsa pasarnya mencapai 33 persen."
 
Adapun model kendaraan yang terlaris sepanjang tahun, Anton menyebut cukup variatif. Tetapi ia merasa bahwa mobil keluarga 7-penumpang masih menjadi pilihan utama warga Indonesia.
 
"Cukup variatif, salah satunya Toyota Avanza. Kemudian ada Toyota Rush, Toyota Kijang Innova, LCGC, Raize, jadi ada beberapa model yang cukup diterima baik oleh pasar. Termasuk, Avanza dan Veloz baru," tegas Anton.

(ERA)



Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id