comscore

Segmen SUV Jadi Primadona, SUV RS Concept Diproduksi?

Ekawan Raharja - 26 Mei 2022 21:01 WIB
Segmen SUV Jadi Primadona, SUV RS Concept Diproduksi?
Honda SUV RS Concept. Honda
Jakarta: Pasar otomotif Indonesia merupakan salah satu pasar terbesar dengan kondisi normal sebelum pandemi Covid-19 mencapai 1 juta unit. Melihat kondisi tersebut, Honda sudah menyusun strategi dan memandang segmen sport utility vehicle (SUV) menjadi sasaran empuk.
 
Product Strategy Manager PT Honda Prospect Motor, Ferdianto Budiono, menjelaskan sampai dengan tahun 2020, MPV dan LCGC selalu menjadi segmen dengan penjualan terbesar, namun trend-nya cenderung stagnan. Sementara itu, trend penjualan SUV terus meningkat bahkan pada tahun 2021 telah melampaui penjualan MPV dan juga LCGC.
 
"Kontribusi penjualan SUV di pasar otomotif juga terus meningkat, sementara pasar MPV dan LCGC cenderung stagnan. Bahkan pada tahun 2021, segmen SUV telah menjadi segmen dengan penjualan terbesar di Indonesia," ungkap Ferdianto Rabu (25-5-2022) di Nusa Dua Bali.
 
Menurutnya, ada sejumlah hal yang membuat mobil-mobil dengan model SUV menjadi primadona belakangan ini. Mulai dari ground clearance yang lebih tinggi, mesin yang lebih bertenaga, kabin yang lebih nyaman, dan teknologi keamanan yang lebih canggih.
 
"Selain faktor-faktor yang menjadi basic sebuah SUV seperti fun to drive, teknologi, aktualisasi diri, dan fungsi transportasi, Honda juga menangkap keinginan dari konsumen akan sebuah model SUV yang unik, sesuai dengan karakter mereka yang berbeda-beda. Karena itu, kami menciptakan Karakter SUV yang berbeda untuk segmen yang berbeda," ucap Ferdianto.
 
 
Jenama asal Jepang ini diketahui memiliki lini mobil yang lengkap untuk model SUV, mulai dari Low SUV, Medium SUV, dan SUV. Sayangnya mereka belum memiliki mobil untuk bermain di segmen Small SUV yang dihuni oleh Toyota Raize, Daihatsu Rocky, atau Nissan Magnite.
 
Tetapi Ferdianto menyinggung SUV RS Concept, yang pertama kali debut di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 lalu dan saat ini diperkenalkan ke kota-kota besar lainnya di Indonesia. Dia menjelaskan mobil ini diperkenalkan di berbagai daerah dan terus mengumpulkan data-data dari konsumen.
 
"Pada akhirnya, hasil studi dari mobil konsep ini bertujuan agar dapat terus menghadirkan produk yang melebihi ekspektasi dan kebutuhan dari setiap konsumen."

(ERA)



Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id