• DONASI PALU/DONGGALA :
    Tanggal 14 NOV 2018 - RP 51.052.810.215

  • Salurkan Donasi Anda: (BCA - 309.500.6005) A/n Yayasan Media Group

  • Salurkan Donasi Anda: (Mandiri - 117.0000.99.77.00) A/n Yayasan Media Group

  • Salurkan Donasi Anda: (BRI - 0398.01.0000.53.303) A/n Yayasan Media Group

Formula Electric

Akuisisi Tim e.dams, Nissan Debut di Formula E 2018-19

Ahmad Garuda - 14 September 2018 18:47 wib
Nissan akuisisi e.dams dan bakal debut dikejuaraan Formula
Nissan akuisisi e.dams dan bakal debut dikejuaraan Formula Electric 2018-19. Nissan

Yokohama: Ambisi Nissan di balap dunia memang dikabarkan semapat melemah lantaran kondisi perekonomian global yang semakin sulit. Itu terlihat dari mundurnya Infiniti sebagai pendukung utama di tim Red Bull Racing Formula One.

Namun hal itu ternyata tidak sepenuhnya benar. Lantaran ambisi ini justru beralih ke ajang balap formula ramah lingkungan yaitu FIA Formula Electric (E). Mereka bahkan mengakuisisi tim e.dams yang sangat dekat dengan dunia balap single seater atau open wheel.

Nissan membelu saham organisasi balap pemenang banyak kejuaraan tersebut, jelang debut Nissan di ABB FIA Formula E electric street-racing championship musmi 2018-2019.

Nissan bergabung dengan Formula E sebagai produsen mobil Jepang pertama yang berpartisipasi dalam seri inovatif dan sebagai pemimpin global dalam mobil listrik, dengan penjualan lebih dari 350.000 mobil listrik Nissan LEAF. Program Nissan Formula E akan menunjukkan sisi performa dari Nissan Intelligent Mobility – visi perusahaan untuk mengubah cara mobil dikendarai, ditenagai, dan terintegrasi ke lingkungan masyarakat.

Tim yang berbasis di Le Mans, Prancis ini merupakan tim yang cukup berpengalaman dalam balap dunia. Mereka secara konsisten ikut balap mobil formula di Eropa selama lebih dari 30 tahun. Dalam kemitraan sebelumnya dengan mitra aliansi Nissan, Renault, e.dams memenangi kejuaraan tim dalam tiga musim pertama di Formula E.

“Ini adalah tahun pertama Nissan turun di balap Formula E. Kami tak ragu untuk bermitra dengan e.dams karena pengalaman tim balap tersebut dalam memenangi balap dan kejuaraan sudah banyak,” kata Nissan Corporate Vice President and Global Head of Marketing and Brand Strategy, Roel de Vries dalam keterangan resminya.

Nissan dan e.dams telah mulai menguji mobil balap Formula E terbarunya, all-new “Gen2”, yang menyediakan lebih banyak tenaga dan jangkauan serta menghilangkan kebutuhan untuk pertukaran mobil balap di tengah-tengah balapan, yang merupakan fitur Formula E selama empat musim pertama.


(UDA)


BACA JUGA
BERITA LAINNYA

Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.