Mobil Baru

    Hadir di Indonesia, Mazda Mantap Mainkan CX-30

    M. Bagus Rachmanto - 28 Januari 2020 13:41 WIB
    Hadir di Indonesia, Mazda Mantap Mainkan CX-30
    Mazda CX-30 siap rambah segmen baru di sela CX-3 dan CX-5. Medcom.id/ Bagus Rachmanto
    Jakarta: Tak berselang lama setelah diperkenalkan di Geneva Motor Show 2019, Mazda Indonesia langsung memboyong CX-30 ke Indonesia. Kehadirannya di industri otomotif tanah air mengisi celah segmen di antara CX-3 dan CX-5 yang sudah ada sekarang ini.

    Melengkapi portofolio yang ada saat ini, CX-30 didatangkan langsung dari Jepang secara utuh atau dengan skema completely build up (CBU) dan jadi model yang dipasarkan secara global.

    Crossover ini mengusung evolusi terbaru desain Kodo. Berdasarkan konsep desain 'Sleek & Bold', proporsinya menggabungkan ketangguhan sebuah SUV dan keindahan yang mengalir layaknya coupe. Mobil ini memiliki dimensi 4.395 x 1.795 x 1.540 mm (PxLxT) dan jarak antar poros roda 2.655 mm.

    Bahasa desain ini berasal dari garis sapuan kuas yang digunakan dalam kaligrafi Jepang yang mengintegrasikan tiga faktor kunci dari tema Kodo terbaru, Yohaku, Sori, dan Utsuroi yang tergambar pada garis bahu yang mengalir dari fender depan ke roda belakang. Permukaan bodi di bawah garis bahu berbentuk kurva S yang dapat berubah saat mobil bergerak.

    Hadir di Indonesia, Mazda Mantap Mainkan CX-30

    Tampilan lampu depan dan belakang terlihat eelegan, dengan desain susunan LED berbentuk silinder rumit. Bersamaan dengan pemasangan sinyal lampu sein LED memiliki pola cahaya baru, di mana pancaran daya penuh dan kemudian secara bertahap menurun.

    "Mazda CX-30 memang dirancang menjadi partner penting keseharian konsumen Mazda. Mazda ingin diakui sebagai merek yang memiliki ikatan kuat debgan pengendaranya," ujar Managing Director PT Eurokars Motor Indonesia (EMI), Ricky Thio saat peluncuran mobil di Jakarta, Selasa (28/1/2020).

    Secara singkat, CX-30 dibekali mesin SKYACTIV-G 2.0 liter yang dikawinkan dengan transmisi otomatis 6-percepatan SKYACTIV-DRIVE, diklaim menghasilkan tenaga sebesar 148 daya kuda pada 6.000 rpm dengan torsi maksimum 192 Nm pada 2.800 rpm.

    Mobil lima penumpang (5-seater) pesaing Kia Seltos dan juga Honda HR-V ini dibanderol mulai harga Rp 478,8 juta untuk tipe Touring. Varian Touring soul red crystal/machine grey dibanderol Rp482,8 juta. Sedangkan tipe GT dilabeli Rp518,8 juta, dan GT soul red crystal/machine grey Rp522,8 juta on the road Jakarta.



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id