Mobil Baru

    Siap-Siap, Porsche Taycan Meluncur 2020 di Indonesia

    Ekawan Raharja - 30 Januari 2020 08:40 WIB
    Siap-Siap, Porsche Taycan Meluncur 2020 di Indonesia
    Porsche Taycan. Porsche
    Jakarta: Jason Broome baru saja sampai di Indonesia dua minggu belakangan dan menjabat sebagai Managing Director Porsche Indonesia. Kehadirannya juga membawa angin segar bagi crazy rich Indonesian dan para penggemar mobil sport Jerman tersebut karena dia berencana untuk membawa Taycan ke tanah air.

    Pria asal Inggris ini menjanjikan mobil tanpa emisi gas buang tersebut akan hadir di Indonesia pada tahun ini, diperkirakan pada Oktober 2020. Mengingat, Porsche Singapura saja sudah mulai memasarkan mobil ini pada November 2019.

    “Mengenai Taycan, memang ada rencana untuk memasukkan mobil tersebut ke Indonesia. Kami harap akan bisa secepatnya rilis di Indonesia,” jelas Jason Rabu (29/1/2020) di Porsche Center Jakarta.

    Niat Jason membawa Taycan ke Indonesia tidak terlepas dari semangat pemerintah untuk menghadirkan regulasi mobil listrik di Indonesia. Regulasi ini diharapkan bisa memberikan kemudahan serta keuntungan bagi pembelian kendaraan yang ramah lingkungan.

    “Ya, saya juga sudah mendengar pemerintah Indonesia sedang gencar tentang mobil listrik. Kami juga melihat hal tersebut. Terutama soal bagaimana persoalan kendaraan elektrik dan stasiun pengisiannya di Indonesia,” bebernya.

    Sayangnya, mantan pimpinan Porsche Mongolia ini masih belum menentukan harga untuk mobil sport listrik itu. "Kita belum set harga yang pas untuk mobil itu, karena mobilnya belum tiba, saya kasih harganya sekarang, 6 bulan kemudian bisa berubah, kemungkinan (jika) ada regulasi dan pajak yang baru."

    Nama Taycan diambil dari bahasa di  Kawasan Timur Tengah yang artinya kuda muda yang bersemangat. Porsche memang gemar menamai produknya dengan mengambil nama hewan seperti Macan atau juga Cayman yang berarti buaya kecil.

    Taycan hadir dengan varian Turbo S dan Turbo. Turbo S memiliki lontaran tenaga maksimal 761 daya kuda dengan akselerasi 2,8 detik untuk catatan 0-100 kilometer per jam. Sedangkan Turbo mampu menghasilkan tenaga hingga 680 daya kuda dengan akselerasi 3,2 detik untuk catatan 0-100 kilometer per jam.

    Soal daya tempuh, model Turbo S mampu menjangkau 412 kilometer dan Turbo bisa melaju lebih jauh hingga 450 kilometer.

    (UDA)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id