Ikuti Tren Anak Muda, TYCI Belajar Membuat Kopi

    Ekawan Raharja - 17 Agustus 2019 10:03 WIB
    Ikuti Tren Anak Muda, TYCI Belajar Membuat Kopi
    TYCI menggelar kegiatan kumpul dengan ngopi bareng komunitas. Medcom.id/Ekawan Raharja
    Jakarta: Toyota Yaris Club Indonesia (TYCI) memiliki cara sendiri untuk bersantai-santai di akhir pekan. Komunitas mobil hatchback ini mengisi waktu luangnya dengan kegiatan belajar membuat kopi bersama.

    TYCI kali ini menggandeng komunitas pecinta kopi di acara #ngopibarengyaris yang berlangsung pada Sabtu (17/8/2019) di Simetri Home Coffee Roasted Jakarta. Kegiatan ini dilakukan untuk mengisi waktu luang sembari berkumpul dan seru-seruan bersama dengan kegiatan yang bermanfaat.

    "Kita memilih ngopi bersama karena menurut kami saat ini ngopi di coffee shop jadi tren anak muda milenial, sesuai dengan karakter komunitas kami yaitu youth, fun, dan active," ujar Ketua Umum TYCI, Irwan Prasojo, di sela-sela acara.

    Ikuti Tren Anak Muda, TYCI Belajar Membuat Kopi

    Selama acara berlangsung, para peserta diedukasi mengenai kopi mulai dari sejarah hingga filosofi kopi. Kemudian untuk proses 40 peserta yang ikut serta diajarikan mulai dari mengolah kopi, mensajikan kopi, hingga melukis dengan biji kopi.

    "Temen-temen ini tahu kopi yang enak itu dari luar negeri, di sini kami akan memperkenalkan kopi asli Indonesia juga tidak kalah nikmat dengan kopi impor,” ujar Irwan Prasojo.

    Rencananya TYCI akan melaksanakan kegiatan seru-seruan bersama komunitas non-otomotif hingga akhir tahun. “Acara #serubarengyaris tentunya akan mengundang komunitas non otomotif di setiap kegiatan, karena menurut kami sebagai komunitas otomotif sudah saatnya kita merangkul komunitas lain di setiap kegiatan, karena semakin banyak komunitas lain yang kita kenal maka semakin banyak juga persahabatan dan kerja sama yang bisa dijalin. Mengikuti perkembangan jaman supaya semakin seru dan bervariasi kegiatan-kegiatannya.”

    TYCI telah berdiri sejak 19 Agustus 2006, dan kini telah mempunyai 21 chapter yang tersebar di kota-kota besar seluruh Indonesia dengan 3.000 anggota. Komunitas ini menerapkan slogan safety driving dalam setiap kegiatannya yaitu 4S (Smart, Safety, Social and Share the Road).



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id