Industri Otomotif

    Inden Panjang Beli Mobil Baru, Diskon PPnBM Bisa Berkurang

    Ekawan Raharja - 22 April 2021 12:00 WIB
    Inden Panjang Beli Mobil Baru, Diskon PPnBM Bisa Berkurang
    Ilustrasi. Toyota



    Jakarta: Insentif Pajak Penjualan Atas Barang Mewah (PPnBM) yang diberikan oleh pemerintah memang sukses menggairahkan kembali pasar otomotif yang sempat lesu akibat pandemi Covid-19. Meski akan mendapatkan diskon yang cukup baik setiap pembelian mobil baru yang mendapatkan diskon PPnBM, namun calon konsumen harus waspadai anteri pemesanan (inden) panjang untuk mendapatkan mobil yang diinginkan.
     
    Toyota merasakan peningkatan penjualan untuk sejumlah model yang mendapatkan insentif PPnBM 100 persen seperti Avanza, Rush, dan beberapa model lainnya. Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor, Anton Jimmy Suwandy, menegaskan sekarang ini sedang berusaha untuk memenuhi permintaan konsumen yang tinggi untuk sejumlah model kendaraan.
     
    "Peningkatan permintaan sangat baik, order di Maret sangat luar biasa bahkan kenaikan sampai ada yang 100 persen lebih. Fokus kami sekarang bagaimana mempercepat produksi dan suplai ke konsumen yang sudah melakukan pemesanan," ungkap Anton beberapa waktu lalu.
     
    Bahkan, ucap Anton, beberapa dealer sudah ada yang mengumumkan inden sampai Mei hingga Juni 2021. Apabila konsumen dapatkan mobil pada Juni 2021, maka insentif PPnBM yang diberikan hanya 50 persen.
     
    "Kalau sudah melewati masanya apa boleh buat, karena aturan PPnBM ada jangka waktunya. Jadi akan ada perubahan harga, seperti di awal ketika konsumen pesan Februari tapi unit datangnya di Maret, maka harga berubah karena sudah ada kebijakan PPnBM," ungkap Anton.



    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All




    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id