Peristiwa Unik

    Man Of The Match Kriket Dihadiahi Bensin Sejeriken

    Ekawan Raharja - 05 Maret 2021 17:00 WIB
    Man Of The Match Kriket Dihadiahi Bensin Sejeriken
    Man of the match kriket mendapatkan hadiah berupa bensin sebanyak 5 liter. Cartoq



    Jakarta: Pemain terbaik dalam sebuah pertandingan olahraga biasanya mendapatkan hadiah yang berharga mulai dari emas, uang tunai, mobil, dan berbagai benda lainnya. Cuma ada yang unik dalam perlombaan kriket ini karena pemain terbaik alias man of the match ini mendapatkan bensin.
     
    Cerita unik ini terjadi di Bhopal, sebuah wilayah di India, yang sedang menyelenggarakan turnamen kriket. Seperti yang diketahui, olahraga satu ini sangat populer di India dan menjadi olahraga yang digandrungi masyarakat di sana.
     
    Kemudian dalam turnamen tersebut, seorang atlet kriket bernama Salauddin Abbasi mendapatkan gelar man of the match di turnamen tersebut. Alhasil, dia pun berhak mendapatkan hadiah berupa bensin sebanyak 5 liter.
     
    Yah, Anda tidak salah membaca bensin dan ini merupakan bahan bakar yang biasa digunakan di kendaraan bermotor. Penyelenggara turnamen memberikan bensin sebanyak 1 jeriken kepada pemain terbaik selama turnamen.
     
    Bensin belakangan ini, di India, menjadi salah satu barang berharga karena harganya terus naik. Disebutkan oleh Cartoq kalau harga per liternya kini mencapai mendekati RS 100 per liter sekitar Rp 19.600 per liter. Padahal pada Januari lalu harga bensin di India masih berada di kisaran RS 83-86 per liter atau sekitar Rp16 ribuan per liter.
     
     
    Alhasil banyak yang melakukan penyelundupan bensin dari Nepal Ke India. Mengingat di negara tetangga, harga bensin masih lebih murah dengan nilai RS 70,62 per liter atau setara dengan Rp13.900 per liter.
     
    Jika bandingkan dengan harga bensin di Indonesia sekarang ini, jauh lebih murah. Diketahui Pertamax Turbo sebagai varian tertinggi untuk bensin sehari-sehari hanya di kisaran Rp9.850 per liter (harga DKI Jakarta).

    (ERA)
    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All




    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id