Teknologi Otomotif

    Goodyear Uji Coba Ban Tanpa Angin, Siap Diproduksi?

    Ekawan Raharja - 29 Juli 2021 15:00 WIB
    Goodyear Uji Coba Ban Tanpa Angin, Siap Diproduksi?
    ban non-pneumatic. Goodyear



    Jacksonville: Di masa depan ada kemungkinan para pengendara mobil tidak perlu was-was dengan ban bocor karena terkena paku di jalan. Mengingat saat ini teknologi ban tanpa angin terus dikembangkan dan semakin dekat untuk diproduksi secara massal.

    Goodyear diketahui menjadi salah satu produsen ban yang mengembangkan teknologi ban non-pneumatic (ban tanpa angin). Bahkan mereka sudah melakukan uji coba ban ini langsung di jalanan, dengan menggunakan bus berukuran kecil.

     



    Produsen ban asal Amerika Serikat ini sudah bekerja sama dengan Local Motors sejak tahun 2019 untuk melakukan uji coba di jalan raya. Kemudian bus diajak berkeliling kota, dengan mengangkut penumpang, sebagai metode uji coba

    Dalam pengujian ini, ban tanpa angin ini dipasang pada shuttle otonom Olli milik Local Motors yang mampu menampung 8 orang. Selama fase pengujian, Goodyear dan Local Motors akan mengumpulkan data dari JTA, mencari sudut pandang tentang kenyamanan berkendara, kebisingan, dan variabel lainnya.

    Uji coba yang dilakukan ini merupakan kelanjutan dari riset yang sudah dilakukan selama 3 tahun belakangan di fasilitas milik produsen ban tersebut. Kala itu, sejumlah uji coba yang dilakukan ditargetkan menghasilkan data untuk beban, kecepatan, dan daya tahan ban. 



    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All




    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id