comscore

Honda Brio Sasar Para Millennial, Ajak Slalom Virtual

Ekawan Raharja - 08 Oktober 2021 10:00 WIB
Honda Brio Sasar Para Millennial, Ajak Slalom Virtual
Ilustrasi Honda Brio. Honda
Jakarta: Honda Brio terus berupaya untuk menjadi mobil paling laris di tahun 2021 ini dengan cara menyasar konsumen yang lebih luas lagi. Pihak pabrikan kini berusaha untuk menarik perhatian para anak muda dengan acara menghadirkan mobil mungil ini ke dalam sebuah game.
 
PT Honda Prospect Motor bekerja sama dengan Anantarupa Studios secara resmi menghadirkan Brio Virtual Drift Challenge (BVDC) 2 yang merupakan mobile game. Di sini, peserta game ditantang untuk melakukan slalom dengan mobil Brio.
 
Harus diakui strategi marketing melalui game sekarang ini sangat menjanjikan karena di sini banyak anak muda yang memainkannya dan ini menjadi target utama penjualan mobil buatan Indonesia tersebut. Selain itu, populasi gamers di Indonesia juga mencapai hampir setengah dari populasi masyarakat Tanah Air.
 
"Pertumbuhan dari industri game sendiri setiap tahun melebihi dari 10 persen. Sekitar 115 juta orang di Indonesia ternyata bermain game. Itu lebih dari setengah total penduduk di Indonesia," ungkap Co-founder and COO Anantarupa Studios, Diana Paskarina, Kamis (7-10-2021) melalui jumpa pers virtual.
 
"Game sendiri merupakan bentuk produk digital yang telah menjadi komoditas unggulan dengan pertumbuhan signifikan setiap tahunnya. Hal ini pun menjadi langkah yang tepat bagi kami untuk mengembangkan game sebagai sarana hiburan di era digital yang semakin berkembang saat ini,” tambah Diana.
 
 
Honda Brio Sasar Para Millennial, Ajak Slalom Virtual

Di dalam permainan ini, peserta akan melakukan slalom challenge dimana akan terdapat beberapa arah panah yang akan menjadi petunjuk arah yang harus diikuti untuk melakukan atraksi slalom hingga garis finis. Pemain pun dapat berkesempatan untuk mendapatkan poin tambahan yang akan membantu mengurangi perolehan waktu pada akhir permainan.
 
Sebagai pembaruan, BVDC 2 kini hadir dengan 21 trek baru yang terbagi dalam 7 latar belakang kota besar di Indonesia, di antaranya Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Makassar, Banjarmasin dan Medan. Di setiap kota akan tampil tempat ikonik masing-masing kota tersebut sehingga pemain akan merasakan sensasi balap yang lebih nyata.
 
Dalam setiap kota akan terbagi menjadi 3 Mode Slalom yakni Easy Mode, Medium Mode dan Hard Mode. Ketiga mode di setiap kota harus dimainkan secara bertahap untuk dapat melanjutkan ke kota selanjutnya.
 
Untuk menambah keseruan dari game ini, terdapat juga kompetisi BVDC 2 sebanyak 7 seri serta 1 seri akhir. Sepuluh pemain tercepat yang berbeda-beda dari tiap seri akan beradu kembali untuk memperebutkan tempat pertama pada seri akhir.
 
Setiap serinya akan digelar dengan menggunakan trek khusus yang berbeda-beda dan dapat dimainkan dalam waktu 7 hari. Setiap harinya, satu orang pemain akan mendapatkan 10 kali kesempatan untuk mencapai waktu terbaiknya yang akan tercatat di papan klasemen.
 
"Game ini dihadirkan untuk mempertahankan DNA sporty dari Honda dengan membawa semangat “Everyone Can Race” kepada lebih banyak orang di Indonesia dengan kompetisi yang lebih seru dan menantang. Kami berharap, game serta kompetisi ini juga mendapatkan antusiasme yang besar dari para gamers,” ungkap Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor, Yusak Billy, di kesempatan yang sama.
(ERA)



Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id