Mobil Listrik

    Tidak Ada yang Cocok, Apple Produksi Mobil Listrik Sendiri

    Ekawan Raharja - 14 September 2021 14:00 WIB
    Tidak Ada yang Cocok, Apple Produksi Mobil Listrik Sendiri
    Ilustrasi logo Apple. Apple



    Silicon Valley: Niat Apple untuk memproduksi mobil listrik tampaknya tidak semulus yang mereka rencanakan. Mereka digosipkan akan memproduksi mobil listrik sendiri tanpa melibatkan produsen otomotif yang sudah berpengalaman.
     
    Dikutip dari Motor Authority, mereka sedianya mencari mitra untuk memproduksi mobil listrik dan sudah melakukan pembicaraan dengan Hyundai, BMW, Nissan, dan Toyota. Sayangnya pembicaraan tersebut tidak memberikan hasil yang menggembirakan untuk keduanya.
     
    Sudah 2 tahun mereka mencari rekan yang tepat untuk mengembangkan mobil mereka, dan tidak menemukan yang cocok. Hingga akhirnya mereka pun memutuskan untuk memproduksi sendiri mobil yang sudah mereka rancang.
     
    Sekarang diketahui mereka sedang meminta informasi mengenai vendor komponen otomotif dari tim research and development (R&D). Bahkan  mereka juga sudah melakukan komunikasi dengan LG dan magna International untuk mendapatkan komponen baterai yang dibutuhkan.
     
    Kembali pada Juni lalu, mereka juga sudah mempekerjakan Ulrich Kranz yang sudah berpengalaman di BMW dan Kepala Teknologi Mobil Listrik Faraday Future dan Canoo.
     
    Pengembangan yang dilakukan masih dengan proyek mobil mereka yang diberi nama Project Titan. Sejumlah paten yang terkait dengan mobil dan mengemudi telah didaftarkan.



    (ERA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id