Mobil Bekas

    OLX Autos Rambah Bisnis Dealer Mobil Bekas

    Ekawan Raharja - 10 September 2020 14:06 WIB
    OLX Autos Rambah Bisnis Dealer Mobil Bekas
    OLX Autos sudah memiliki tiga dealer mobil bekas yang beroperasi di Bekasi dan Jakarta. OLX Autos
    Jakarta: Bisnis mobil bekas di Indonesia memang terbilang cukup menjanjikan dengan banyaknya para pedagang mobil bekas, baik lingkup kecil hingga besar, hadir di pasar ini. Mereka menawarkan dengan berbagai cara, mulai dari sekadar iklan baris di internet hingga dealer fisik pun tersebar di berbagai lokasi.
     
    Bagi para pemain iklan baris mobil (carlisting), tampaknya penetrasi di dunia maya saja tidak cukup dan mulai beranjak ke bisnis dealer mobil bekas. Cara ini sudah banyak dilakukan oleh Mobil123.com, Carmudi, dan kini diikuti oleh OLX Autos.
     
    Pemain baru satu ini sudah memiliki tiga dealer mobil bekas yang berlokasi di Bekasi, Jakarta Timur dan Jakarta Barat. Bahkan ditargetkan dalam waktu dekat ini akan ada 10 dealer mereka yang tersebar di Jabodetabek.
     
    CEO OLX Autos, Johnny Widodo, menjelaskan banyak konsumen yang ingin secara langsung memastikan kondisi mobil dan proses tawar menawar yang sederhana. Cara ini hanya bisa dilakukan melalui berkunjung ke dealer, bertemu langsung penjualnya, dan memprosesnya secara bertatap muka.
     
    “Kelebihan beli mobil di OLX Autos Authorized Dealer diantaranya mobil sudah lulus inspeksi, gratis garansi mesin selama 30 hari, dan mendapatkan bantuan dari tim ahli sepanjang proses beli mobil. Ini untuk membantu pelanggan mendapatkan mobil bekas dengan kualitas baik, layak pakai dengan harga yang sesuai,” jelas Johnny Widodo melalui keterangan resminya.
     
    Selain kendala dari sisi konsumen, para pengusaha mobil bekas juga menghadapi kendala dalam menjalankan usahanya. Kendala yang dihadapi oleh dealer mobil bekas cukup kompleks, salah satunya adalah tidak tersedianya data valid hasil pemeriksaan kondisi mobil untuk meyakinkan calon pembeli akan kualitas mobil bekas yang dijual, hal ini seringkali membuat calon pembeli ragu dan membatalkan transaksi.
     
    Disamping itu, sebagian pemilik dealer mobil bekas juga kurang familiar dalam memanfaatkan teknologi digital dan fitur-fiturnya untuk digital marketing. Padahal hal ini apabila dimanfaatkan dengan baik berpotensi besar mendatangkan transaksi dan membantu kinerja operasional harian.
     
    “Dengan bergabung menjadi OLX Autos Authorized Dealer maka pemilik dealer mobil bekas akan menikmati fasilitas berupa sertifikat hasil inspeksi kondisi mobil sebagai salah satu alat untuk meyakinkan calon pembeli akan kondisi aktual mobil bekas yang akan mereka beli. Kemudian juga disediakan fasilitas Listing Management, Leads Management, dan Inventory Management. Bagi yang kurang familiar dengan digital marketing, kami bantu dengan layanan Listing Management, yaitu layanan pembuatan, pemasangan, dan pengelolaan iklan baris di yang dilakukan sepenuhnya oleh tim ahli."

    (ACF)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id