Tips Knowledge

    Menangkal Penyebaran Virus Korona di Mobil

    Ekawan Raharja - 16 Maret 2020 14:06 WIB
    Menangkal Penyebaran Virus Korona di Mobil
    Jangan lupa untuk membersihkan dan melakukan pencegahan penyebaran virus korona di mobil. Auto2000
    Jakarta: Virus korona kini sedang mewabah di Indonesia dan menyebar ke berbagai daerah di Indonesia. Seluruh lapisan masyarakat berusaha untuk mengurangi penyebaran virus ini dengan lebih menjaga kebersihan, termasuk kebersihan mobil pribadi.

    Bagi orang yang masih aktif bepergian dengan menggunakan kendaraan pribadinya harus bisa menjaga kebersihan mobilnya agar aman dan nyaman digunakan. Agar tidak menularkan covid-19, ada sejumlah cara yang bisa dilakukan oleh pemilik mobil untuk mencegah terjadinya penularan di mobil.

    Dimulai dari cuci tangan sebelum dan sesudah mengemudi. Tangan merupakan anggota tubuh yang sering bersentuhan dengan kuman, termasuk menjadi media perantara berpindahnya virus korona.

    Menjaga kebersihan tangan sebelum dan sesudah menyetir mobil merupakan hal yang penting untuk menghindari potensi tertular penyakit. Jangan lupa untuk membawa masker dan menggunakannya ketika merasa sakit seperti demam, pilek, dan batuk. Apalagi kabin mobil merupakan area tertutup dengan sistem sirkulasi AC yang juga hanya berputar di dalam mobil.

    Selain itu, penumpang juga disarankan untuk cuci tangan secara rutin sebelum memegang mulut dan juga hidung menggunakan air mengalir dan sabun cair selama 20 detik. Namun jika merepotkan, bisa membawa cairan pembersih seperti hand sanitizer. Aplikasikan sebelum masuk dan setelah keluar mobil. Supaya memudahkan dan tetap bisa dibawa keluar mobil, sediakan saja yang kemasan 60–100 ml.

    Penularan virus korona bisa melalui percikan air liur yang tersebar melalui batuk atau bersin oleh orang yang terinfeksi virus ini. Alhasil, wajib hukumnya untuk membuat kabin mobil selalu bersih. Sediakan cairan interior cleaner yang banyak dijual di toko online atau toko aksesoris mobil. 

    Selanjutnya, pemilik bisa menyemprotkan anti bakteri ke dalam kabin mobil, terutama bagian yang sering tersentuh seperti setir, pintu, tuas transmisi, konsol tengah, serta kontrol AC dan audio di tengah dasbor. Beberapa anti bakteri dilengkapi pewangi yang membuat suasana kabin jadi terasa lebih segar dan nyaman.

    Satu hal yang paling penting untuk diperhatikan adalah menjaga kondisi kesehatan. Meski belum ada obatnya, virus korona akan susah menjangkiti orang dengan sistem kekebalan tubuh baik. Jaga kondisi tubuh dengan istirahat yang cukup, makan yang bergizi, minum multivitamin khususnya vitamin C yang membantu mempertahankan kekebalan tubuh, dan segera periksa ke dokter jika merasa kurang sehat.

    “Kami sangat prihatin dengan situasi yang berkembang saat ini akibat munculnya virus korona, dan  berharap semoga kita semua sehat selalu. Untuk medapatkan informasi dan layanan seputar mobil Toyota, konsumen dapat memanfaatkan seluruh kanal digital Auto2000 kapanpun dan dimanapun,” terang Aftersales Division Head Auto2000, Ricky Martawijaya, melalui keterangan resminya.



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id