Mobil Baru

    Fitur TSS, Hilang di All New Toyota Corolla Cross?

    Ekawan Raharja - 09 Agustus 2020 09:12 WIB
    Fitur TSS, Hilang di All New Toyota Corolla Cross?
    TSS alpa dari All New Corolla Cross. Toyota
    Jakarta: Toyota Indonesia menghadirkan All New Corolla Cross dengan skema completely build up (CBU) dari Thailand. Meski demikian, spesifikasi yang diusung untuk pasar Indonesia tidak 100 persen sama dengan yang ada di Negeri Gajah Putih.
     
    Salah satunya fitur di Corolla Cross yang tak disertakan adalah Toyota Safety Sense (TSS). Ini adalah paket fitur keselamatan yang terdiri dari Pre Collision System (PCS), Lane Departure Alert with Steering Assist, Dynamic Radar Cruise Control with Lane Tracing Assist, dan Automatic High Beam.
     
    Marketing Director PT Toyota Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy, memiliki alasan sendiri mengapa TSS hilang ketika All New Corolla Cross sampai di Indonesia. Dia bercerita bahwa ini terkait dengan harga jual di Indonesia, sehingga bisa di bawah Rp 500 juta (on the road DKI Jakarta).
     
    “Sejujurnya TSS masih kami studi. Kebutuhannya di Indonesia seperti apa? Kami sudah bawa itu di Alphard dan Corolla sedan. Soalnya TSS itu canggih, tapi ada value-nya,” jelas Anton Jimmi Suwandy di sela-sela peluncurannya.
     
    "Tapi juga harganya, valuenya lumayan. Jadi belum bisa pastikan value ini sudah dibutuhkan di Indonesia atau belum, itu yang kami masih studi di pasar," tambahnya.
     
    Fitur-fitur yang ada di TSS memang tergolong canggih dan modern. Sayangnya Anton Jimmi Suwandy tidak mengumumkan berapa harga dari fitur ini bila dimasukan ke dalam harga jual mobil.
     
    Sebagai contoh fitur PCS bisa mencegah terjadinya kecelakaan beruntun di mobil. Fitur ini mampu membaca keberadaan mobil lain di depan, dan PCS langsung mengintervensi dengan mengaplikasikan pengereman secara otomatis, jika pengemudi terlambat bereaksi.
     
    Fitur canggih lainnya adalah Lane Departure Alert (LDA) dengan Steering Assist. Fitur ini memanfaatkan marka jalan untuk menjaga arah kendaraan tetap stabil, sehingga dapat mengantisipasi jika menemukan mobil melaju melenceng, sistem langsung memberitahu, sekaligus mengoreksi kemudi.

    (UDA)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id