Mobil Listrik

    Perkiraan Harga Porsche Taycan di Indonesia

    Ekawan Raharja - 20 Mei 2020 14:00 WIB
    Perkiraan Harga Porsche Taycan di Indonesia
    Porsche Taycan akhir tahun ini akan diperkenalkan di Indonesia. Porsche
    Jakarta: Porsche Indonesia sudah memiliki sejumlah rencana untuk memperkenalkan mobil barunya di tahun 2020. Salah satu yang akan dihadirkan sport car bertenaga listrik yakni Taycan.
     
    Kepastian ini langsung diungkapkan oleh Managing Director Porsche Indonesia, Jason Broome, pada Selasa (19/5/2020) melalui webinar. Menurut jadwal, mobil ini sudah siap melesat di jalanan Indonesia pada September 2020.
     
    Menurut Jason, Taycan dapat digunakan di Indonesia meskipun belum banyak charging station yang tersedia. "85 persen konsumen mobil listrik mengisi baterai mobil di rumah. Penggunaan dalam sehari kira-kira 60 hingga 100 km, sedangkan jarak tempuh Taycan bisa mencapai 400 km," ungkap Jason.
     
    “Kemungkinan besar mayoritas konsumen akan mengisi baterai mobil listrik ini di rumah. Konsumsi jarak tempuhnya harian bisa diperkirakan mencapai 100 km. Akan tetapi, jarak tempuh Taycan sebenarnya bisa mencapai 400 kilometer,” kata Jason.
     
    Sebelumnya pada akhir tahun 2019 lalu, Taycan telah diperkenalkan untuk pertama kalinya di Singapura sebagai debut untuk kawasan di Asia Tenggara. Berselang setahun kemudian baru mobil ini diperkenalkan di Indonesia karena tingginya animo permintaan Taycan di seluruh dunia, dan tersendatnya produksi karena pandemik virus korona.
     
    Lantas berapa kisaran harga untuk mobil ini ketika masuk di Indonesia? . "Untuk masalah kisaran harga, model Taycan 4S akan berada di kisaran Rp 2,8 - 2,9 miliar. Namun, harga tersebut masih bisa berubah," jelasnya.
     
    Nama Taycan diambil dari bahasa di Kawasan Timur Tengah yang artinya kuda muda yang bersemangat. Porsche memang gemar menamai produknya dengan mengambil nama hewan seperti Macan atau juga Cayman yang berarti buaya kecil.
     
    Taycan hadir dengan varian Turbo S dan Turbo. Turbo S memiliki lontaran tenaga maksimal 761 daya kuda dengan akselerasi 2,8 detik untuk catatan 0-100 kilometer per jam. Sedangkan Turbo mampu menghasilkan tenaga hingga 680 daya kuda dengan akselerasi 3,2 detik untuk catatan 0-100 kilometer per jam.
     
    Soal daya tempuh, model Turbo S mampu menjangkau 412 kilometer dan Turbo bisa melaju lebih jauh hingga 450 kilometer.
     

    Lima Mobil Baru Porsche Indonesia Lainnya di Tahun 2020

    Selain Taycan, mereka juga akan memperkenalkan sejumlah model lainnya di Indonesia. Setidaknya ada lima model lainnya yang diperkenalkan, yakni Cayenne Coupe, 718 Spyder, 718 Cayman GT4, 911 Turbo, dan 911 Targa.
     
    Langkah Porsche sebagai pemain di segmen premium dan mayoritas berisikan sport car, langkah ini terbilang cukup agresif untuk membawa banyak model baru ke Tanah Air. Mengingat kondisi sekarang masih terjangkit pandemik virus corona dan berdampak kepada ekonomi.



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id