Mobil Listrik

    Canggih, Korlantas Lagi Coba-Coba Mobil Listrik

    Ekawan Raharja - 26 Februari 2021 10:00 WIB
    Canggih, Korlantas Lagi Coba-Coba Mobil Listrik
    Korlantas akan menggunakan Tesla Model 3 sebagai kendaraan operasionalnya. Prestige Motorcars



    Jakarta: Sejumlah instansi di pemerintahan mulai mencoba untuk menggunakan mobil listrik sebagai kendaraan operasionalnya. Bahkan pihak Kepolisian Republik Indonesia juga tidak mau kalah dengan menjajal mobil listrik sebagai salah satu kendaraan operasionalnya.
     
    Diketahui Korlantas mendapatkan pinjaman 1 unit Tesla Model 3 dari Prestige Motorcars. Mobil ini juga sudah lengkap dilapisi stiker dengan warna mobil kepolisian Indonesia.
     
    Selain ramah lingkungan (zero emission), Tesla juga merupakan mobil listrik yang bertenaga, dapat menempuh jarak 400 kilometer dalam sekali pengecasan dengan estimasi biaya sekitar Rp70 ribu.
     
    Model 3 tipe Standard Range Plus menawarkan mampu berakselerasi dari 0 -100 kilometer per jam hanya dalam waktu 5.6 detik saja. Sedangkan untuk kecepatan maksimum yang dicapai bisa hingga 225 kilometer per jam.
     
    CEO Prestige Motorcars, Rudy Salim, menjelaskan sengaja meminjamkan 1 unit Model 3 kepada Korlantas agar mereka bisa merasakan manfaat mobil listrik. Mengingat dealer yang berlokasi di Pluit, Jakarta Utara in, juga mendukung agenda pemerintah dalam percepatan kendaraan bermotor listrik dan memperkenalkan Tesla di jajaran kepolisian.

     

     
    "Kami dari Prestige Motorcars siap memberikan dukungan penuh terhadap program pemerintah dan Ikatan Motor Indonesia (IMI). Dimana agenda IMI yaitu mempercepat penggunaan kendaraan bermotor berbasis baterai. Oleh sebab itu, unit Tesla Model 3 sudah kami siapkan untuk memperkenalkan Tesla di jajaran kepolisian,” Jelas Rudy Salim melalui keterangan resminya.
     
    “IMI akan selalu mendukung program pemerintah. Semoga dengan adanya acara ini dapat meningkatkan keinginan masyarakat terhadap mobil listrik yang ramah lingkungan tanpa gas emisi,” ungkap Dewan Pengawas IMI, Samsul Bahri.



    (ERA)
    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All




    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id