Test Driver New Hyundai Santa FE, Setir Bisa Gerak Sendiri

    Ekawan Raharja - 07 Mei 2021 09:00 WIB
    Test Driver New Hyundai Santa FE, Setir Bisa Gerak Sendiri
    New Hyundai Santa FE sudah dilengkapi dengan fitur ADAS. Hyundai



    Jakarta: Sejumlah mobil-mobil yang dipasarkan di Indonesia sekarang ini semakin canggih dan aman untuk digunakan mengemudi untuk sehari-hari. Salah satu fitur yang semakin banyak digunakan oleh mobil-mobil di Indonesia adalah Advanced Driver Assistance System (ADAS).
     
    ADAS merupakan sekumpulan fitur keselamatan canggih untuk membantu pengemudi selama perjalanan. Fitur ini sudah ada di sejumlah mobil seperti Mazda6, Wuling Almaz, dan Hyundai Santa FE terbaru.
     
    Tester Driver Medcom.id mendapatkan kesempatan untuk mencoba ADAS yang ditawarkan oleh New Santa FE. Secara keseluruhan, mobil ini dilengkapi dengan Forward Collision-Avoidance Assist (FCA), Blind-Spot Collision-Avoidance Assist (BCA), Rear Cross-Traffic Collision-Avoidance Assist (RCCA), Lane Keeping Assist (LKA), Lane Following Assist (LFA), High Beam Assist, maupun Surround View Monitor (SVM).
     
    Test Driver New Hyundai Santa FE, Setir Bisa Gerak Sendiri

    Semua fitur ini terjadi di New Santa FE D 2.2 8 DCT Signature yang merupakan varian tertinggi. Rute yang diambil pun beragam dengan menyusuri sejumlah jalan ibukota, masuk ke dalam tol, menuju Bogor, dan kembali lagi ke Jakarta.
     
    Langsung memulai perjalanan di jalan raya, khususnya di area Kuningan yang padat, fitur blind spot Collision-Avoidance Assist langsung bekerja dengan memberi peringatan kepada pengemudi adanya kendaraan lain di area blind spot. Pengemudi bisa mengecek kendaraan tersebut dengan cara mengaktifkan sein, dan nantinya gambar dari kamera yang ada di spion akan ditampilkan di layar MID depan pengemudi.
    Halaman Selanjutnya
      Fitur ini jelas sangat…


    Read All




    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id