Teknologi Otomotif

    Alasan Nissan Magnite Membawa Mesin Turbo, Siap Selap-Selip

    Ekawan Raharja - 12 Januari 2021 15:00 WIB
    Alasan Nissan Magnite Membawa Mesin Turbo, Siap Selap-Selip
    Nissan Magnite di Indonesia di sokong mesin HRAO 1.000 cc turbo. Nissan
    Jakarta: Nissan menghadirkan Magnite di Indonesia dengan mengusung mesin 1.000 cc turbo dan menjadi yang pertama di Indonesia. Pemilihan mesin ini diakui oleh pihak pabrikan sebagai solusi terbaik dan sesuai dengan kebutuhan konsumen di Indonesia.
     
    Magnite, di negara asalnya India, ditawarkan dengan dua pilihan mesin yakni 1.000 cc naturally aspirated dan 1.000 cc Turbo. Tetapi Nissan Motor Distributor Indonesia (NMDI) sebagai distributor resmi di Indonesia hanya membawa mesin 1.000 cc turbo untuk dipasarkan di Tanah Air.
     
    Di balik kap mesin, tersedia mesin HRAO 1.000 cc turbo yang sanggup menghasilkan tenaga puncak 100 PS @ 5.000 rpm dan torsi maksimum hingga 160 Nm @ 2800-3600 rpm untuk varian transmisi 5 percepatan manual dan 152 Nm @ 2200-4400 rpm untuk varian Continuously Variable Transmission (CVT).
     
    Nissan Representative Director, Bagus Susanto, meyakini bahwasanya mesin 1.000 cc turbo yang ditawarkannya ini adalah yang terbaik bagi konsumen di Indonesia. Mesin ini diklaim memiliki performa tenaga yang besar, responsif, dan torsi terbesar di kelasnya.
     
    "Dengan torsi besar di rpm rendah ini, Magnite bahkan di rpm rendah siap berakselerasi, lincah di jalan, baik untuk take off, atau pengemudi memerlukan over take," ungkap Bagus Selasa (12/1/2020) melalui webinar.



    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All




    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id