Mobil Baru

    Honda Daftarkan Desain All New HR-V, Siap Masuk Indonesia?

    Ekawan Raharja - 16 Juni 2021 16:00 WIB
    Honda Daftarkan Desain All New HR-V, Siap Masuk Indonesia?
    Desain paten yang ada di DJKI Kemenkumham yang didaftarkan oleh Honda Motor Co. Honda



    Jakarta: Honda sudah memperkenalkan All New HR-V pada Februari 2021 dan menandai kehadiran generasi ketiga. Setelah diperkenalkan di Jepang, mobil ini juga sudah dipersiapkan untuk masuk ke Indonesia.

    Jenama asal Jepang ini diketahui sudah mendaftarkan sejumlah desain eksterior dan interior HR-V kepada Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum dan HAM Indonesia. Desain ini kemudian diumumkan melalui Berita Resmi Desain Industri No. 17/DI/2021 yang dirilis pada 7 Juni 2021.

     



    Melalui laporan tersebut, merek otomotif ini mendaftarkan desain untuk lampu depan, bumper depan, kisi-kisi depan mobil, lampu belakang, panel instrumen (dashboard), konsol tengah, panel dalam pintu, hingga bumper belakang. Bahkan mereka juga mendaftarkan desain eksterior mobil yang desainnya sangat mirip dengan All New HR-V yang sudah diperkenalkan secara global.

    Honda Daftarkan Desain All New HR-V, Siap Masuk Indonesia?

    All New HR-V jelas berpeluang besar dipasarkan di Indonesia, meneruskan model yang ada sekarang ini. Untuk model yang dipasarkan sekarang ini memiliki harga mulai dari Rp296,6 juta hingga Rp402,3 juta (on the road DKI Jakarta).

    Apabila membandingkan model yang dipasarkan sekarang dengan generasi ketiga ini, banyak perbedaan di sektor eksterior dan interior. Di generasi ketiga ini dikembangkan dengan konsep Sleek & Long Cabin.
     

    Selain itu, di sektor fitur juga lebih canggih dengan adanya head unit yang sudah dilengkapi dengan Honda Connect. Fitur ini dilengkapi dengan sejumlah fitur canggih seperti peta otomatis, pusat pengendalian smartphone sebagai kunci, hingga konektivitas dengan penumpang yang lebih luas, bahkan bisa menyediakan wi-fi.

    Mengingat pengembangan kendaraan juga memperhatikan dampak kepada lingkungan, rival Toyota CH-R dan Nissan Juke ini dilengkapi dengan sistem hybrid e-HEV berbekal 2 motor listrik. Tetapi konsumen juga akan tetap diberikan pilihan mesin internal combustion engine (ICE) 1.5 DOHC i-VTEC dengan CVT.

    Honda Prospect Motor, agen pemegang merek di Indonesia, pernah mengomentari peluang masuknya All New HR-V di Indonesia. Sayangnya mereka belum berani berbicara banyak soal peluang mobil SUV tersebut.

    "Yang di Jepang itu kan Vezel. Apakah itu di bawa ke sini atau tidak? Sekali lagi penyegaran suatu produk itu kita selalu melihat permintaan pasarnya seperti apa? Kondisinya gimana? Baru kita bisa melihat. Kita belum bisa bicara apakah Vezel yang di Jepang itu akan masuk ke Indonesia atau tidak," ujar Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM), Yusak Billy, melalui jumpa pers daring beberapa waktu lalu.

    (ERA)
    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All




    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id