comscore

Daimler Tawarkan 11 Truk Berstandar Euro 4 Di Indonesia

Ekawan Raharja - 07 Juni 2022 15:00 WIB
Daimler Tawarkan 11 Truk Berstandar Euro 4 Di Indonesia
Peluncuran truk Euro 4 milik Daimler. Daimler
BSD City: Daimler akhirnya turut serta menghadirkan truk berstandar emisi gas buang Euro 4 di Indonesia dengan merek Mercedes-Benz. Tidak tanggung-tanggung, mereka membawa 11 truk sekaligus yang disudah dibekali dengan teknologi selective catalytic reduction (SCR).

General Manager Daimler Commercial Vehicles Indonesia, Naeem Hassim, menjelaskan kehadiran truk-truknya ini sebagai bentuk dukungan atas regulasi pemerintah dalam menerapkan standar emisi Euro 4 pada mesin kendaraan diesel yang telah resmi diimplementasikan pada 7 April 2022 lalu. Dia pun menyebutkan akan terus melakukan transisi teknologi untuk menyempurnakan teknologi yang ditawarkan.
"Axor Euro 4 dirancang dengan mesin OM 906 LA yang telah terbukti tangguh untuk masyarakat Indonesia, dilengkapi teknologi selective catalytic reduction (SCR) dan ZPD pump. Kombinasi yang cocok untuk dioperasikan di Indonesia dengan pencapaian efisiensi maksimal bagi operator,” ujar Naeem Hassim Selasa (7-6-2022) di BSD City Tangerang Selatan.

Kesebelas unit yang diperkenalkan itu merupakan seri Axor 1623C (4x2), 2528C, dan 2528CH untuk kebutuhan konstruksi dan tambang, kemudian Axor 1623R, 2523R, 2528R, serta 2528R untuk kebutuhan logistik, Axor 4028T dan 4928T untuk Tractor head, hingga Axor 2528 CX dan 4023T sebagai model terbaru.

Seluruh model yang seri yang ditawarkan ini sudah dilengkapi dengan sistem pembakaran selective catalytic reduction (SCR) dan Adblue yang telah lama digunakan pabrikan. Teknologi ini enurunkan emisi setelah diproses di ruang bakar mesin. Sehingga, konsumen tidak perlu khawatir terhadap performa mesin selama beroperasi.

Kemudian ada juga fitur Zero Pressure Drain Unit Pump (ZPD Pump) menjadi global standar dari Jerman, yang berfungsi untuk mengurangi kebocoran bahan bakar (fuel leaking) di area plunger sehingga bahan bakar tidak tercampur dengan oli.

Kombinasi SCR dan ZPD Pump memberikan waktu operasi (uptime) yang tinggi dengan interval perawatan yang lebih panjang hingga 50.000km, serta meningkatkan efisiensi bahan bakar dengan emisi yang lebih bersih berkat teknologi SCR.

(ERA)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id