comscore

Para Pengguna Android Auto Bakal Bisa Gunakan Youtube, Segera

Ekawan Raharja - 10 Januari 2022 14:00 WIB
Para Pengguna Android Auto Bakal Bisa Gunakan Youtube, Segera
Ilustrasi Android Auto. Android Central
Las Vegas: Google mengumumkan sejumlah pengembangan untuk Android Automotive (Android Auto) di tahun ini pada ajang Consumer Electronics Show (CES) 2022. Salah satu yang dilakukan adalah memasukan Youtube ke dalam fitur konektivitas tersebut.
 
Kehadiran aplikasi pemutar video tersebut bertujuan untuk mengusir kebosanan para penumpang saat menunggu. Hal ini menjadi salah satu desakan para pengguna mobil karena mereka tidak bisa memutar Youtube dari Android Auto.
 
Namun ada 1 catatan yang diberikan oleh Google, bahwa Youtube hanya bisa diputar saat mobil tidak dijalankan atau dalam kondisi stasioner. Ketika mobil mulai berjalan, maka sistem secara resmi akan memblokir Youtube yang sedang diputar.
 
Belum diumumkan kapan fitur ini bisa digunakan oleh para penumpang. Namun Google menjanjikan akan menggunakannya di tahun 2022.
 
Belum diketahui seberapa efektif penggunaan Youtube di Android Auto. Hal ini juga berkaitan dengan aspek keamanan penumpang mobil selama perjalanan.
 
Kasusnya mirip dengan Tesla yang menyediakan game di sistem head unit mereka. Akan tetapi fitur itu kemudian mendapatkan sorotan negatif dari berbagai pihak karena berisiko tinggi menyebabkan kecelakaan.

(ERA)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id