Montreal Vision GT Concept Penghormatan untuk Sang Ayah

    M. Bagus Rachmanto - 22 Oktober 2019 08:35 WIB
    Montreal Vision GT Concept Penghormatan untuk Sang Ayah
    Montreal Vision GT Concept. Carscoops
    Italia: Alfa Romeo Montreal Vision GT purwarupa ini dibuat sebagai penghormatan bagi sejarah pabrikan asal Italia tersebut, sekaligus model klasik yang dianggap sebagai salah satu tonggak Montreal asli era 1970-an. 

    Mendesain mobil yang mencerminkan penghargaan mobil pendahulunya dan membuatnya tampak modern bukanlah hal yang mudah, tetapi Luca Serafini telah berhasil melakukannya.

    Menggambarkan Montreal Vision GT dengan konsep radikal tidak bisa dianggap remeh. Seperti desain bagian depan yang menampilkan serangkaian aksen krom yang terdapat di lampu depan, untuk memberikan wajah agresif pada kendaraan futuristik. Kemudian adanya kisi-kisi segitiga tradisional Alfa Romeo menyerupai saluran NACA besar di kap mesin, persis seperti Montreal asli.
    Montreal Vision GT Concept Penghormatan untuk Sang Ayah
    Secara visual fasia depan punya desain yang menarik, dan desain konsepnya jauh lebih klasik dan efisien dibanding yang asli. Dari samping terlihat pemilihan pelek dan ban berdiameter besar dengan desain krom yang rumit, serta empat ventilasi horizontal kecil tepat di belakang pintu, sebagai penghargaan untuk enam ventilasi yang digunakan oleh Montreal asli, dan diposisikan di area yang sama.

    Menggambarkan karyanya di Behance, Serafini mengungkapkan bahwa ayahnya pernah memiliki Montreal.
    Montreal Vision GT Concept Penghormatan untuk Sang Ayah
    “Kembali pada tahun 1986 ayahku membeli Alfa Romeo Montreal oranye mengkilap. Semua orisinal kecuali sistem pembuangan, berasal dari Ansa Marmitte. Saya ingat malam dia pulang dengan V8 yang tidak teratur. Dia parkir di belakang di garasi. Asap mengepul dan hal pertama yang saya lihat adalah lampu belakang merah dan knalpot chrome,” katanya seperti dikutip Carscoops.

    Lucas mengatakan, karyanya itu mengingatkan kembali tentang perasaannya ketika melihat mobil sang ayah pertama kali. "Aku menatapnya. Dinamis otot dan agresif. Melihatnya sekarang saya tidak bisa merasakan hal yang sama ketika saya masih kecil. Jadi sudah hampir 10 tahun saya ingin memberikan pandangan cepat ke masa depan dan merasakan lagi saat-saat itu. Dan akhirnya ini adalah gaun Vision GT. Ini bukan tentang pilihan gaya atau rekayasa fungsional. Saya mencoba menciptakan sesuatu yang secara subyektif dapat membawa saya kembali sebagai seorang anak. Sesuatu di empat roda yang membuat Anda mengatakan WOW!"



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id