comscore

1 Juli 2022, Beli Pertalite & Solar Pakai MyPertamina

Ekawan Raharja - 29 Juni 2022 12:00 WIB
1 Juli 2022, Beli Pertalite & Solar Pakai MyPertamina
Pertamina akan melakukan uji coba pembelian Pertalite dan Solar melalui aplikasi MyPertamina
Jakarta: Pertamina berusaha melakukan pembatasan dan penyaluran yang tepat untuk bahan bakar Solar dan Pertalite. Perusahaan energi milik negara ini merencanakan uji coba pembelian kedua bahan bakar tersebut dengan menggunakan aplikasi MyPertamina.
 
Direktur Utama Pertamina Patra Niaga, Alfian Nasution, menyebutkan saat ini masih terjadi di lapangan adanya konsumen yang tidak berhak mengkonsumsi Pertalite dan Solar. Apabila tidak diatur maka besar kemungkinan kuota yang telah ditetapkan selama satu tahun tidak akan mencukupi.
 
Untuk memastikan mekanisme penyaluran makin tepat sasaran, maka Pertamina Patra Niaga berinisiatif untuk melakukan uji coba penyaluran Pertalite dan Solar bagi pengguna berhak yang sudah terdaftar di dalam sistem MyPertamina. 
 
“Kami menyiapkan website MyPertamina yakni https://subsiditepat.mypertamina.id/ yang dibuka pada 1 Juli 2022. Masyarakat yang merasa berhak menggunakan Pertalite dan Solar dapat mendaftarkan datanya melalui website ini, untuk kemudian menunggu apakah kendaraan dan identitasnya terkonfirmasi sebagai pengguna yang terdaftar. Sistem MyPertamina ini akan membantu kami dalam mencocokan data pengguna,” lanjut Alfian.
 
Masyarakat tidak perlu khawatir apabila tidak memiliki aplikasi MyPertamina, karena pendaftaran dilakukan semua di website MyPertamina. Pengguna yang sudah melakukan pendaftaran kendaraan dan identitasnya kemudian akan mendapatkan notifikasi melalui email yang didaftarkan. Pengguna terdaftar akan mendapatkan QR code khusus yang menunjukan bahwa data mereka telah cocok dan dapat membeli Pertalite dan Solar.







Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id