Layanan Purna Jual

    Home Service jadi Layanan Favorite Konsumen Selama PSBB

    Ekawan Raharja - 22 Mei 2020 12:35 WIB
    Home Service jadi Layanan Favorite Konsumen Selama PSBB
    Presentasi permintaan home service Suzuki mengalami kenaikan signifikan mencapai 40 persen. Suzuki
    Jakarta: Selama masa pandemik virus korona, ditambah dengan diberlakukannya pembatasan sosial berskala besar (PSBB), membuat sejumlah kebiasaan masyarakat berubah. Salah satunya adalah cara servis kendaraan yang dahulu dilakukan di bengkel resmi, kini mulai beralih servis dari rumah.
     
    Suzuki merasakan sekarang ini permintaan home servis (servis di rumah) mengalami peningkatan. Terlebih ketika PSBB diberlakukan dan bengkel-bengkel di tutup, konsumen tetap melakukan perawatan berkala mobilnya dengan memanggil tim mekanik ke rumah masing-masing.
     
    "Pelanggan cukup telepon ke Halo Suzuki untuk melakukan servis kendaraan di rumah, atau meminta Booking Service, Emergency Service, dan lainnya. Semua petugas kami akan melakukan pekerjaan sesuai prosedur standar pencegahan Covid-19,” ungkap 4W, 2W, & Marine Service Director PT Suzuki Indomobil Sales, Riecky Patrayudha, melalui keterangan resminya.
     
    Dia menuturkan permintaan pelayanan melalui call center sebelum PSBB (periode 1 Maret - 9 April 2020) mencapai 1.923 permintaan, dan saat PSBB diberlakukan (periode 9 April - 3 Mei 2020) permintaan layanan turun menjadi 1.173 permintaan. Namun untuk presentasi permintaan home service mengalami kenaikan signifikan mencapai 40 persen.
     
    Sementara untuk permintaan layanan lainnya menunjukkan adanya penurunan selama periode PSBB dibandingkan periode sebelumnya, seperti permintaan layanan informasi yang turun 32 persen, permintaan layanan darurat turun sebesar 56 persen, dan permintaan booking servis yang juga mengalami penurunan 50 persen. 
     
    Hal tersebut menunjukkan bahwa banyak dari konsumen yang saat ini memerlukan bantuan untuk merawat kendaraan tapi mobilitasnya terbatas. Hal ini dapat dipahami mengingat keselamatan dan kesehatan merupakan prioritas semua orang saat ini, sehingga diam di rumah adalah pilihan terbaik. 
     
    "Kami menghimbau kepada para pelanggan Suzuki agar mengikuti anjuran Pemerintah untuk tetap tinggal di rumah. Untuk urusan perawatan kendaraan biar kami yang kerjakan," sambungnya.
     
    Tidak hanya Suzuki saja yang merasakan kenaikan permintaan home service konsumennya. Honda juga merasakan permintaan layanan home service meningkat karena imbauan dari Pemerintah untuk di rumah saja.
     
    "Untuk after sales, home service juga permintaannya naik tinggi. Bulan April ada 2.000 konsumen yang menggunakan layanan home service," kata Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor, Yusak Billy, di acara NGOVID Forwot bersama Honda Prospect Motor.


    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id