Industri Otomotif

    Genjot Jualan di Pulau Dewata, Wuling Gandeng Bali United

    Ekawan Raharja - 24 Februari 2020 18:05 WIB
    Genjot Jualan di Pulau Dewata, Wuling Gandeng Bali United
    Wuling Motors menjadi salah satu sponsor utama Bali United untuk musim Liga 2020. Medcom.id/Ekawan Raharja
    Gianyar: Wuling Motors berencana untuk meningkatkan penjualan mereka di Indonesia dengan mengenjot penjualan di berbagai daerah. Salah satu daerah yang cukup mendapatkan perhatian cukup ekstra dari merek asal Tiongkok adalah Bali.

    Media Relations Wuling Motors, Brian Gomgom, menjelaskan penjualan wholesales di Bali sepanjang tahun 2019 mencapai 848 unit mobil. Secara keseluruhan, kontribusi ini didukung oleh penjualan Almaz mencapai 384 unit mobil dan Confero yang mencapai 355 unit mobil.

    Jika melihat kontribusi penjualan di Bali kepada total penjualan nasional, Pulau Dewata ini baru memberikan kontribusi sekitar 3,79 persen. Gomgom membeberkan secara keseluruhan penjualan mereka periode Januari-Desember 2019 mencapai 22.343 unit mobil.

    "Kalau pasar di Bali itu potensi pertumbuhannya cepat. Kalau teman-teman tahu, di Bali ada lima dealer yang artinya potensi di Bali menjanjikan. Demi menjawab itu, maka perlu pengalaman, pelayanan purna jual, dan penjualan di dealer," ungkap Gomgom Senin (24/2/2020) di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

    Agar penjualan mereka bisa meningkat di Bali, Wuling Motors mengambil strategi bekerja sama dengan Bali United selama dua musim di Liga 1. Merek asal Tiongkok ini menjadi salah satu sponsor utama tim asa Bali tersebut dan merek Wuling Motors akan tersebar di berbagai aspek Bali United, termasuk pemasangan logo di pakaian sepak bola.

    Genjot Jualan di Pulau Dewata, Wuling Gandeng Bali United

    “Kami mengapresiasi Wuling yang mendukung kami di musim 2020 ini. Sebagai salah satu pemain di pasar otomotif Indonesia, kami yakin dapat terus berkembang di Bali dan seluruh Nusantara. Adapun kolaborasi ini tercipta berkat semangat yang bersinergi untuk melangkah maju menjadi lebih baik melalui berbagai inovasi yang dilakukan,” ungkap Direktur Marketing & Bisnis Bali United, Putri Paramita Sudali, di kesempatan yang sama.

    Strategi meningkatkan brand image ini di Bali ini diakui Gomgom bagian dari meningkatkan pengalaman konsumen akan merek otomotif tersebut. Sehingga diharapkan konsumen bisa semakin familiar dan merasakan mobil-mobil yang ditawarkan pabrikan berlogo lima berlian itu.

    "Ini adalah salah satu cara mendekatkan diri kepada konsumen di Indonesia. Seperti yang diketahui, orang indonesia suka sekali nonton bola. Target tahun ini, kita lebih kepada pengalaman dan pelayanan kepada masyarakat. Jadi kita akan mengajak masyarakat untuk mencoba. Sekarang produknya sudah banyak dan diharapkan bisa memenuhi ekspektasi terhadap pasar," tegas Gomgom.

    Tentu saja Wuling merupakan salah satu pemain baru yang harus berjuang bersaing dengan sejumlah merek yang sudah belasan atau bahkan puluhan tahun berniaga di Indonesia seperti Toyota, Mitsubishi, Suzuki, Honda, BMW, Mercedes-Benz, dan berbagai merek lainnya. Terlebih Wuling Motors memiliki lawan DFSK yang sama-sama dari Tiongkok dan umurnya masih belia di pasar otomotif nasional.

    Kerja sama dengan tim sepak bola untuk menaikkan pamor juga pernah dilakukan oleh Datsun melalui kerja sama dengan Persib Bandung. Sayangnya, pabrikan yang berada di bawah Nissan Motor Indonesia ini malah kembali vakum dan diwacanakan kembali bubar dari pasar otomotif nasional. Sementara pabrikan komponen yang pernah getol mendukung tim sepak bola adalah Achilles.

    (UDA)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id