Aksesoris Otomotif

    Mercedes-Benz Siapkan Seri Pakaian Berbahan Airbag Bekas

    Ekawan Raharja - 16 September 2021 15:00 WIB
    Mercedes-Benz Siapkan Seri Pakaian Berbahan Airbag Bekas
    Mercedes-Benz menghadirkan inovasi dengan mengembangkan pakaian yang menggunakan material airbag bekas. Mercedes-Benz



    Stuttgart: Mercedes-Benz menghadirkan inovasi dengan mengembangkan pakaian yang menggunakan material airbag bekas. Bahan yang digunakan sebagai airbag ini ternyata bisa meningkatkan keselamatan penumpang dan memberikan gaya yang unik bagi penggunanya.
     
    Rencananya bahan airbag bekas ini akan di desain menjadi berbagai jenis pakaian. Mulai dari jaket, tas, hingga shower cap. Pengelolaan material ini diharapkan bisa memberikan nilai jual lebih tinggi, dan berkesempatan tampil di Mercedes-Benz Fashion Week di Berlin.
     
    Pakaian dengan bahan yang unik ini rencananya akan dikembangkan bersama Heron Preston yang merupakan seorang perancang busana dan advokat keberlanjutan serta Disc Jockey (DJ). Preston menggunakan airbag bekas daur ulang untuk menciptakan pakaian, menambahkan pola dan warna yang identik dengan keselamatan otomotif, seperti dikutip dari Autoblog.
     
    Beberapa tanda tersebut seperti tanda dan teks merah, oranye, dan hitam yang ditemukan pada mobil dan boneka uji tabrak, seperti lingkaran yang dibagi menjadi empat bagian warna yang kontras.
     
    Belum diketahui apakah pakaian ini hanya sekadar lewat di pameran atau diproduksi secara massal. Pihak perusahaan belum mengumumkan langkah lebih lanjut.
     
    Airbag kini menjadi salah satu fitur keamanan wajib yang ada di mobil. Teknologi ini sudah dipatenkan sejak tahun 1971, dan merek asal Jerman tersebut mengklaim sebagai perusahaan mobil pertama yang menggunakan perangkat keselamatan 10 tahun kemudian di model S-Class lansiran 1981.

    (ERA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id