comscore

Ford & Volkswagen Berbagi Platform untuk Mobil Baru

Ekawan Raharja - 21 Mei 2021 16:00 WIB
Ford & Volkswagen Berbagi Platform untuk Mobil Baru
Pabrik produksi Ford Ranger. Ford
Jakarta: Kolaborasi antar merek otomotif memang lazim dilakukan sekarang ini untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi pengembangan kendaraan. Ford dan Volkswagen kini mengumumkan kolaborasi mereka untuk saling berbagi informasi serta teknologi yang dimiliki.
 
Ford mendapatkan izin dan keuntungan untuk menggunakan platform Modular electric drive matrix (MEB) yang digunakan untuk mobil listrik. Sasis ini bisa digunakan oleh pabrikan asal Amerika Serikat tersebut untuk mengembangkan berbagai model mobil listrik baru di masa depan.
 
Sedangkan Volkswagen mendapatkan kesempatan menggunakan basis Ford Ranger yang sudah terkenal dan teruji di segmen double pikap. Volkswagen bisa memanfaatkan model ini untuk dikembangkan menjadi pikap baru milik pabrikan asal Jerman tersebut.
 
Presiden Ford Eropa, Stuart Rowley, menilai kesepakatan kedua mereka ini memberikan keuntungan bagi masing-masing pihak. “Kami memiliki kesepakatan bersama untuk saling berbagi terkait teknologi yang bisa digunakan oleh kedua belah pihak dan mendapatkan keuntungan bersama,” jelasnya.
 
Akan tetapi banyak yang meragukan kerja sama keduanya, dan dinilai kerja sama ini tidak menguntungkan bagi Ford. Mengingat merek asal Amerika Serikat ini sudah memiliki platform mobil listrik yang digunakan di Ford Mustang Mach-E.







Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id