Wuling Almaz RS 'Mengaspal', Banderol Mulai Rp340 Jutaan

    Ahmad Garuda - 29 Maret 2021 20:12 WIB
    Wuling Almaz RS 'Mengaspal', Banderol Mulai Rp340 Jutaan
    Wuling Almaz RS ditawarkan dengan relaksasi harga, Rp20 juta lebih murah. Medcom.id/Ahmad Garuda



    Pabrikan yang benar-benar memanfaatkan keringanan PPnBM hingga nol persen yang berlaku Maret hingga April 2021, adalah brand asal Tiongkok,  Wuling Motors. Usai meluncurkan Confero, mereka langsung tancap gas mengenalkan teknologi terbaru di segmen SUV, Almaz RS pada Senin (29/3/2021) sore tadi di ICE, BSD Tangerang Selatan.

    Salah satu teknologi yang mereka andalkan untuk varian ini adalah Wuling Interconnected Smart Ecosystem (WISE) yang sarat akan teknologi komunikasi seperti internet of vehicle. Bisa dibilang, teknologi ini sangat memudahkan pengemudi dalam mengontrol kendaraannya, lantaran sudah terkoneksi dengan smartphone. Mobil ini dipasarkan dalam dua varian, yakni EX dan Pro dengan pilihan konfigurasi bangku 5 penumpang dan 7 penumpang.






    “Mobil ini adalah mobil digital cerdas yang mampu memperbaharui definisi dari sebuah kendaraan. Kami berharap, produk ini dapat menghadirkan pengalaman berkendara yang semakin nyaman menuju kehidupan yang lebih baik, sejalan dengan semangat kami,” ujar Chief Financial Officer of Wuling Motors, James Wu dalam keterangan resminya.

    Penyematan ‘RS’ setelah nama Almaz ini memiliki kepanjangan dari Rising Star. Ini menjadi model flagship dari Wuling yang dibekali beragam teknologi andalan mereka seperti Wuling Indonesian Command (WIND) atau teknologi perintah suara berbahasa Indonesia, serta WISE tadi. .

    Teknologi WISE sendiri terbagi dalam dua fitur, yakni Internet of Vehicle (IoV) dan Advanced Driver Assistant System (ADAS). IoV dapat menghubungkan pengguna dengan kendaraan melalui aplikasi MyWuling+ dan head unit yang didukung dengan perintah suara berbahasa Indonesia, kontrol perintah suara atau WIND. Kemudian ADAS memberikan kemudahan dan kenyamanan selama berkendara karena meliputi yaitu Adaptive Cruise, Lane Recognition, Safe Distance & Braking Assistance, dan Automatic Light.

    Baru Luar Dalam
    SUV berkapasitas 1500 cc turbo ini diberikan beragam sentuhan baru, mulai aksen two-tone pada bagian eksterior, lalu dynamic design yang terlihat di integrated future eyes LED, futuristic grille hingga dynamic tail design. Kemudian ada di interior, terlihat lebih elegan, ditambah fitur wireless charging pad, built in air ionizer, pembaharuan pada tampilan head unit, serta beberapa tombol tambahan pada lingkar kemudi yang membantu pengguna untuk mengaktifkan berbagai fitur.

    Perihal fitur pendukung lainnya, Almaz RS diakomodasi oleh panoramic sunroof, start-stop button, 360 Camera, Electric Parking Brake (EPB) dan Auto Vehicle Holding (AVH), serta fitur keselamatan dan keamanan yang lengkap di kelasnya. Istimewanya, lantaran brand Tiongkok itu membanderol mobil ini mulai Rp 355,8 juta untuk EX 5 penumpang hingga Rp 370,8 juta untuk RS 7 penumpang. Namun adanya subsidi PPnBM nol persen, membuat harganya terkoreksi mulai Rp 340,8 juta hingga Rp 354,8 juta.

    Untuk tipe EX ada lima warna, yakni Dazzling Silver, Aurora Silver, Starry Black, dan Carnelian Red. Sedangkan untuk Almaz RS Pro, terdapat pilihan warna yang terdiri dari Pristine white with black roof, Carnelian Red with black roof, Dazzling Silver with black roof, Aurora Silver with black roof, dan Starry Black.

    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id