Mobil Baru

    Mercedes-Benz C 180, Tak Sampai Rp1 Miliar

    Ekawan Raharja - 17 Januari 2020 07:59 WIB
    Mercedes-Benz C 180, Tak Sampai Rp1 Miliar
    Mercedes-Benz C 180. Medcom.id/Ekawan Raharja
    Bogor: Mercedes-Benz Indonesia terus memenuhi lini kendaraan mereka untuk menyasar segmen entry level (kelas pemula). Setelah hadirkan A-Class sedan di akhir 2019, kini merek asal Jerman itu menghadirkan C 180 sebagai entry level C-Class dengan harga di bawah Rp 1 miliar.

    President Director PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia, Choi Duk Jun, menjelaskan New C 180 akan melengkapi kesuksesan dari C-Class yang laris di Indonesia. Sedan entry level C-Class ini tawarkan dengan harga yang cukup kompetitif, salah satunya berkat perakitan lokal di Wanaherang, Bogor, Jawa Barat.

    Mercedes-Benz C 180, Tak Sampai Rp1 Miliar

    "Kami terus menawarkan produk yang luas dan lengkap dengan teknologi inovatif serta desain emosional, yang berarti kami memiliki kendaraan yang tepat untuk setiap pelanggan," ungkap Choi Duk Jun Kamis (16/1/2020) di Pullman Ciawi Bogor.

    Secara tampilan, memiliki desain yang mirip dengan C 200 Avantgarde Line seperti bumper depan dan belakang, desain lampu, hingga lekukan body. Tetapi ada beberapa detail yang berbeda seperti desain pelek palang lima ukuran 17 inci dan muffler tip di bumper belakang.

    Mercedes-Benz C 180, Tak Sampai Rp1 Miliar

    Perbedaan lainnya adalah, mobil ini tidak mendapatkan sensor parkir seperti C 200 Avantgarde Line. Namun pengendara tetap akan mendapatkan kemudahan dari kamera parkir yang bisa disaksikan melalui layar instrumen full digital 12,3 inci. Sistem layar yang diaplikasikan ini juga sudah memiliki koneksi Apple CarPlay dan Android Auto untuk disambungkan ke gawai penumpang.

    Fitur keamanan yang ditawarkan oleh C 180 sudah termasuk Active Brake Assist, airbags tujuh titik termasuk knee bag, sistem pengaturan tekanan ban, dan Agility Control untuk pengaturan suspensi.

    Mercedes-Benz C 180, Tak Sampai Rp1 Miliar

    Di balik kap mesin, terdapat jantung sebesar 1.497 cc 4-silinder dengan tenaga 156 daya kuda @ 5.300-6.100 rpm dan torsi 250 Nm @ 1.500-4.000 rpm. Tenaga tersebut disalurkan ke roda 9G-Tronic, dan menghasilkan catatan akselerasi 0-100 kilometer per jam dalam waktu tempuh 8,6 detik, dan menyentuh kecepatan puncak 223 kilometer per jam.

    Kehadiran C 180 sekarang ini menjadikannya C-Class paling murah di Indonesia dengan harga Rp759 juta (off the road). Sebagai perbandingan, C 200 Avantgarde Line dibanderol dengan harga Rp880 (off the road).

    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id