• DONASI PALU/DONGGALA :
    Tanggal 23 NOV 2018 - RP 51.179.914.135

  • Salurkan Donasi Anda: (BCA - 309.500.6005) A/n Yayasan Media Group

  • Salurkan Donasi Anda: (Mandiri - 117.0000.99.77.00) A/n Yayasan Media Group

  • Salurkan Donasi Anda: (BRI - 0398.01.0000.53.303) A/n Yayasan Media Group

Industri Otomotif

Pro Motor Optimis, Potensi Mercedes-Benz Besar di Indonesia

Ekawan Raharja - 11 Oktober 2018 15:27 wib
Mercedes-Benz lebarkan sayap di wilayah Jakarta dan Tangerang
Mercedes-Benz lebarkan sayap di wilayah Jakarta dan Tangerang Selatan. Medcom.id/Ekawan Raharja

BSD City: Pro Motor kembali meresmikan dealer terbaru untuk Mercedes-Benz di bilangan Gandaria Jakarta Selatan. Kehadiran dealer penumpang Mercedes-Benz ke-23 ini, menambah portofolio dealer Mercedes-Benz yang sebelumnya ada di BSD City Tangerang Selatan.

Presiden Direktur Pro Motor, Jongkie D Sugiarto, menjelaskan usaha besutannya dia membidani Mercedes-Benz di Indonesia sejak ada sejak 1994. Dia menilai rival BMW tersebut memiliki prospek yang bagus di Indonesia hingga masa mendatang.

"Kalau tidak menguntungkan bagaimana mau berusaha. Saya mengira Mercedes-Benz memiliki masa depan yang cerah," ucapnya di dealer Mercedes-Benz BSD City Kamis (11/10/2018).

Ucapan pria yang juga menjabat sebagai Ketua I Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) tersebut, juga didukung data dari President & CEO PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia Roelof Lamberts. "Penjualan kami naik 11 persen dibandingkan tahun lalu," beber Roelof meski tidak menyebutkan angka pastinya.

Dealer terbaru Pro Motor di Gandaria menyasar pasar dan karakteristik yang berbeda dengan dealer yang di BSD City. Disebutkan kalau pasar yang disekitar Gandaria memiliki segmen yang lebih tinggi dibandingkan BSD City.

"Kalau di Gandaria itu berada di daerah yang sudah jadi, ada Pondok Indah dan ada Simprug. Sedangkan BSD City adalah daerah yang sedang tumbuh berkembang, dan prospeknya bagus," papar Jongkie.

Selain itu, dealer di BSD City juga dilengkapi dengan showroom untuk kendaraan niaga. Diharapkan dealer dan bengkel resmi untuk kendaraan niaga ini dapat menjangkau konsumen potensial untuk heavy duty truck dan bus.

"Ini karena lokasi showroom sangat dekat dengan 2nd Jakarta Outer Ring Road yang dalam proses pengerjaan, serta dua jalan tol baru yang dalam proses perencanaan."

Pelebaran jaringan penjualan untuk mobil-mobil premium, memang tidak secepat mobil-mobil di segmen padat peminat. Apalagi rival mereka seperti BMW juga hanya memiliki dealer di beberapa kota di luar Jakarta. Sementara Audi masih konsisten berjualan di Jakarta saja.


(UDA)


BACA JUGA
BERITA LAINNYA

Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.