Mobil Baru

    DFSK Glory i-Auto Meluncur April, IIMS 2020?

    Ekawan Raharja - 10 Maret 2020 16:36 WIB
    DFSK Glory i-Auto Meluncur April, IIMS 2020?
    Sebuah gambar DFSK Glory i-Auto yang diduga akan diluncurkan tahun 2020. Medcom.id/Ekawan Raharja
    Jakarta: Perkenalan Gelora pekan lalu bukan menjadi akhir dari perkenalan mobil-mobil baru DFSK di tahun 2020. Dalam waktu dekat ini, ada kemungkinan mereka juga akan meluncurkan DFSK Glory i-Auto kepada konsumen di Tanah Air.

    Peluncuran ini tentu saja sangat dinantikan karena Glory i-Auto sudah sempat diperkenalkan pada Juli 2019 bersamaan dengan Glory E3. Tetapi waktu itu masih sebatas peluncuran saja, belum memulai penjualannya kepada konsumen.

    "Bulan depan akan kami luncurkan lagi produk terbaru, produk sport utility vehicle (SUV) kami dengan teknologi kontrol suara," ucap Managing Director of Sales Center PT Sokonindo Automobile, Franz Wang, beberapa waktu lalu.

    Jelas SUV dengan teknologi perintah suara hanya dimiliki oleh Glory i-Auto. Teknologi ini sama dengan yang dimiliki oleh Wuling Almaz, dan bahkan sudah bisa menerima perintah dengan menggunakan bahasa Indonesia.

    Fitur i-Talk dengan kemampuan Voice Command memang menjadi salah satu nilai lebih yang ditawarkan SUV rakitan Cikande Banten tersebut. Melalui fitur ini, pengemudi dan mobil dapat berinteraksi lewat suara untuk memberikan perintah lewat ucapan dan nantinya akan diproses oleh kendaraan hingga 59 perintah suara.

    Sayangnya Franz Wang tidak membicarakan secara spesifik kapan mobil tersebut akan diluncurkan. Namun jika melihat timeline otomotif Nasional, bulan depan maka bertepatan dengan penyelenggaraan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2020.

    Sebelumnya, tim Medcom.id mendapatkan sebuah gambar Glory i-Auto. Uniknya, desain yang ada di gambar ini berbeda dengan Glory i-Auto yang sudah ditampilkan di beberapa kesempatan pameran DFSK.
     
    Perbedaan paling mencolok ada di bagian fascia depan, dengan tampilan yang sangat berbeda. Mulai dari desain grill yang biasanya menggunakan motif garis, kini beralih model titik-titik. Perubahan grill juga berefek kepada perubahan desain lampu dan fog lamps yang sudah menggunakan teknologi LED.

    Lantas model mana yang diluncurkan saat waktunya tiba? Model yang ada saat di GIIAS 2020 atau seperti di gambar yang tim Medcom.id dapatkan? Yang jelas mobil ini akan bertarung di kelas SUV 7-seater yang juga akan berhadapan dengan rival senegaranya yaitu Wuling Almaz yang dilengkapi dengan teknologi WIND atau perintah suara berbahasa Indonesia.



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id