Industri Otomotif

    Hyundai Hentikan Produksi Gara-Gara Virus Korona

    Ekawan Raharja - 03 Februari 2020 11:49 WIB
    Hyundai Hentikan Produksi Gara-Gara Virus Korona
    Hyundai menghentikan produksi mereka di Korea Selatan karena kekurangan pasokan suku cadang. Hyundai
    Pyongtaek: Virus Korona yang mewabah di Wuhan, Tiongkok, sangat berbahaya dan membuat sejumlah aktivitas di sana lumpuh, termasuk industri otomotif yang berasal dari Negeri Tirai Bambu. Efek domino dari kondisi ini mempengaruhi industri otomotif di berbagai negara, termasuk Korea Selatan, yang mendatangkan sejumlah komponennya dari Tiongkok.

    Hyundai sampai-sampai menghentikan sementara proses produksi mobil mereka di Pyongtaek, Korea Selatan, karena ketiadaan suku cadang kelistrikan. yang didatangkan dari Tiongkok. Penghentian sementara produksi ini akan berlangsung sejak 4 Februari hingga 12 Februari mendatang.

    Keputusan Hyundai dibuat setelah penutupan pabrik di China yang menyebabkan kekurangan pasokann komponen kendaraan, termasuk sistem kabel listrik kendaraan. 

    "Kami telah membatalkan jam pabrik lembur yang telah dijadwalkan pada Sabtu dan Minggu untuk memproduksi Palisade kami," kata seorang juru bicara Hyundai, Jin Cha.

    Menurut Hyundai, Palisade adalah satu-satunya mobil yang dijadwalkan diproduksi akhir pekan ini. "Kami secara hati-hati memantau situasi yang sedang berlangsung," kata juru bicara itu.

    Selain Hyundai, beberapa pabrikan otomotif di Tiongkok juga harus meliburkan karyawannya, karena persebaran virus corona yang semakin cepat. Hal ini tidak terlepas dari larangan beraktivitas oleh pemerintah setempat mengingat pesebaran virus ini berlangsung begitu cepat.



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id