Pameran Otomotif

    GIIAS 2020 Akhir Tahun, Toyota: Bisa jadi New Normal

    Ekawan Raharja - 14 Mei 2020 08:27 WIB
    GIIAS 2020 Akhir Tahun, Toyota: Bisa jadi New Normal
    GIIAS tahun ini tidak akan sama dengan tahun-tahun sebelumnya. Toyota
    Jakarta: Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mengumumkan memindahkan penyelenggaraan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2020 jelang akhir tahun. Sejumlah merek otomotif mencoba menimbang-nimbang keikutsertaan di pameran otomotif tahunan tersebut karena terkait aspek keselamatan.
     
    Marketing Director PT Toyota Astra Motor, Anton Jimmi Suwandi, mengakui sudah mengetahui perihal perubahan jadwal pameran otomotif berskala internasional tersebut. Pada dasarnya mereka siap untuk kembali ikut serta di pameran tersebut karena statusnya mereka adalah anggota Gaikindo.
     
    "Kami kan anggota Gaikindo, jadi pastinya akan ikut. GIIAS diadakannya bulan apapun, kami ikut serta," ujar Anton Selasa (12/5) melalui webinar.
     
    Mesti menyatakan kesiapannya, mereka pun masih menimbang-nimpang penyelenggaraan pameran kali ini. Mengingat pameran adalah kegiatan mengumpulkan orang dan Indonesia sekarang ini masih berjibaku dengan pandemik virus korona.
     
    "Pastinya Gaikindo ada perhitungan, di bulan itu kondisi Covid-19 atau aturan Pemerintah akan seperti apa nantinya. Tahu sendiri GIIAS itu mengumpulkan orang bisa sampai ratusan ribu," paparnya.
     
    Anton meyakini ke depannya pameran ini tidak akan sama dengan tahun-tahun sebelumnya. Mengingat ada risiko peserta dan pengunjung pameran tertular virus tersebut dan ini harus diperhatikan dengan cermat oleh stakeholder.
     
    "Mungkin sering mendengar new normal. Tetapi, nanti mengumpulkan orang di pameran itu bakal seperti gimana? Apa semua pakai masker? Lalu lihat mobil harus ada jarak? Itu kami harus pelajari juga. Tidak sama seperti pameran dulu, orang desak-desakan itu penuh risiko," ucapnya.
     
    Selain Toyota, Honda sebagai tetangga booth mereka di pameran ini setiap tahunnya juga masih menimbang-nimbang soal kondisi GIIAS 2020. Mereka sampai saat ini masih melihat perkembangan pandemik virus korona dan belum memutuskan keikutsertaannya.



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id