Mobil Baru Harga Rp50 Juta? Waspadai Trik Marketing

    Ahmad Garuda - 28 Januari 2019 08:36 WIB
    Mobil Baru Harga Rp50 Juta? Waspadai Trik Marketing
    Meembeli mobil dengan harga jauh di bawah pasaran? waspadai trik marketing. MI/Ramdani
    Jakarta: Berburu mobil baru hanya dengan Rp50 juta? Mungkin bisa dilakukan, tapi dengan syarat bahwa uang tersebut hanya menjadi uang muka saja. Ini sudah jadi rahasia umum, apalagi mobil baru tersebut baru diluncurkan seperti Toyota New Avanza dan Daihatsu Grand New Xenia.

    Meski ada juga yang memberikan potongan harga besar, tapi patut diwaspadai lantaran itu bisa jadi trik marketing dan malah menjebak Anda. Satu-satunya cara yang bisa Anda lakukan adalah melakukan pengecekan lebih jauh atau memanfaatkan promo yang digelar oleh sebuah marketplace.

    "Beberapa tawaran seperti ini memang tidak masuk akal. Tapi tentang promo di marketplace memang sengaja diberikan untuk memancing geliat konsumen. Hanya memang jumlahnya sangat terbatas dan aturannya sangat ketat. Jadi mereka yang berniat ingin membeli mobil dengan harga yang dimaksud, ya wajib mengikuti ragam persyaratan itu," klaim Direktur PT Astra Digital Internasional, Kemas Henry.

    Mobil Baru Harga Rp50 Juta? Waspadai Trik Marketing

    Salah satu yang biasa digelar oleh marketplace otomotif, melalui Seva.id. Mereka pernah melakukan flash sale (penjualan cepat) mobil dengan harga Rp50 juta. Program ini lantas mendapat respon cukup besar dari masyarakat dan banyak yang tidak percaya, karena mereka menjual mobil baru.

    "Cara ini ampuh untuk mengangkat tren berbelanja otomotif lewat digital. Kami juga merespon bagaimana masyarakat menginginkan mobil dengan harga yang spesial dengan membuka kembali harga mobil Rp50 juta pada Rabu 30 Januari pukul 20.00."

    Tahun lalu harga spesial untuk ragam mobil yang dipasarkan di bawah Auto2000 juga dilakukan terhadap Yaris, New Fortuner, All New Terios, Innova Reborn dan Great New Xenia.



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id