comscore

Ada Konsumen Kena Tipu Di Dealer Honda MT Haryono

Ekawan Raharja - 06 Maret 2022 19:00 WIB
Ada Konsumen Kena Tipu Di Dealer Honda MT Haryono
Suasana dealer MT Haryono. Honda
Jakarta: Nasib malang dialami oleh Yunita Sari yang ingin membeli mobil di awal tahun 2022. Niatnya membeli Honda Brio urun dilakukan karena terkena penipuan oleh oknum sales dealer Honda MT Haryono Jakarta.
 
Yunita bercerita bahwa dia merupakan pelanggan setia merek asal Jepang tersebut sejak 2004, dan sudah beberapa kali membeli mobilnya dengan merek yang sama beberapa kali. Kemudian di tahun 2022 ini, dia berencana untuk membeli Brio Satya E CVT di dealer Honda MT Haryono.
 
"Saya berkenalan dengan sales Honda MT Haryono bernama Ruhan melalui OLX pada Sabtu (5-2-2022). Kemudian pada Minggu (6-2-2022), dia pun berkunjung ke dealer untuk melihat mobil yang diinginkan," cerita Yunita kepada Medcom.id Minggu sore (6-3-2022) melalui sambungan telepon.
 
Yunita menjelaskan tidak ada yang aneh dengan Ruhan sebagai seles. Dia bercerita Ruhan menyambutnya untuk masuk ke dalam dealer dan menggunakan atribut lengkap seperti seragam, id card, hingga kartu nama.
 
Setelah melihat-lihat unit yang akan dibeli dan melakukan penawaran untuk diskon yang diberikan, Yunita pun dijanjikan mendapatkan diskon hingga Rp10 juta. Kemudian berhubung pertemuan dilakukan di dealer pada hari Minggu dan area kasir tutup, maka Ruhan menyarankan kepada Yunita untuk mentransfer uang senilai Rp10 juta sebagai booking fee ke rekening Dedi yang dikenalkannya sebagai supervisornya di dealer.







Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id