comscore

Mazda Tambah Dealer Di Tengah Krisis Chip Semikonduktor

Ekawan Raharja - 20 Juni 2022 22:55 WIB
Mazda Tambah Dealer Di Tengah Krisis Chip Semikonduktor
Suasana di dealer Mazda Sultan Agung. Mazda
Jakarta: Hampir semua pabrikan otomotif kini tengah mengalami krisis chip semikonduktor, dan berefek kepada kesulitan dalam memenuhi permintaan konsumen. Meski demikian, Mazda tampaknya cukup percaya diri untuk menambah dealer baru di tengah kondisi sulit ini.
 
Managing Director PT Eurokars Motor Indonesia, Ricky Thio, menyebutkan saat ini merek yang dibesutnya juga mengalami krisis chip semikonduktor seperti merek-merek lainnya. Hal ini kemudian berefek kepada masa tunggu kendaraan konsumen alias inden yang bervariasi, bahkan ada yang mencapai 6 bulan.
 
"Tapi yang ingin saya garis bawahi di sini adalah konsumen kami adalah konsumen yang setia, dan mereka benar-benar melihat produk ini produk yang memang patut di tunggu. Jadi kadang mereka menunggu, dan menunggunya bukan 1-2 bulan, saya akui ada yang menunggu sampai 6 bulan. Ini menunjukan mereka memang ingin mobil itu," ungkap Ricky Thio Senin (20-6-2022) di Medan Satria Bekasi.

Bermodalkan kepercayaan terhadap konsumennya, mereka pun akhirnya meresmikan dealer ke-26 di Indonesia dan dealer ke-2 yang diresmikan pada tahun ini. Dealer Mazda Sultan Agung ini dioperasikan di bawah PT Sentral Oto Maju, dan siap melayani konsumen di bekasi beserta sekitarnya dalam hal penjualan hingga purna jual.
 
“Bekasi merupakan salah satu pasar yang sangat penting dari sisi sales maupun aftersales. Pada periode tahun 2020 hingga 2021, konsumen untuk Kotamadya Bekasi bertumbuh 42 persen dengan pertumbuhan market share sebesar 39 persen. Di tahun 2022 ini, terhitung sekitar 5 ribu lebih unit Mazda yang beroperasi di wilayah Bekasi dan sekitarnya. Hal ini tentunya menjadi potensi yang begitu besar bagi penjualan maupun workshop," ungkap Ricky.
Halaman Selanjutnya
  Mazda Tambah Dealer Di Tengah Krisis Chip Semikonduktor






Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id