Industri Otomotif

    Pasar Otomotif Membaik, Bisnis Leasing Mobil Terkerek

    Ekawan Raharja - 08 Juni 2021 11:00 WIB
    Pasar Otomotif Membaik, Bisnis Leasing Mobil Terkerek
    Ilustrasi. Suzuki



    Jakarta: Sejak digelontorkannya insentif Pajak Penjualan Atas Barang Mewah (PPnBM) sukses membuat penjualan mobil di dalam negeri meningkat. Efeknya cukup besar karena banyak bisnis yang terkait dengan dunia otomotif terkerek, termasuk bisnis pembiayaan kendaraan alias perusahaan leasing.
     
    Suzuki Finance Indonesia (SFI) mencatatkan adanya peningkatan pangsa pasar pada bulan Mei 2021. Peningkatan pembiayaan oleh SFI tercatat naik hingga 5 persen jika dibandingkan dengan bulan April.
     
    "Peningkatan ini dikarenakan kemampuan daya beli konsumen yang berangsur pulih serta beragam promo yang dihadirkan untuk konsumen. Pada April, tercatat kontribusi penjualan dengan pembiayaan secara kredit sebesar 21 persen, dan pada Mei mengalami peningkatan menjadi 26 persen," ungkap Asst. to Sales 4W Dept. Head PT Suzuki Indomobil Sales, Sukma Dewi, melalui keterangan resminya.
     
    Peningkatan pembiayaan pada bulan Mei didominasi oleh penjualan mobil komersial, yang berkontribusi sebesar 80 persen. Sedangkan untuk mobil penumpang berkontribusi sebesar 20 persen dari total penjualan.
     
    Pembiayaan mobil penumpang di bulan Mei juga terjadi peningkatan apabila dibandingkan dengan bulan April. Peningkatan tersebut sebesar 8 persen dari total pembelian mobil penumpang Suzuki selama Mei 2021.



    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All




    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id