Pertumbuhan Otomotif di Luar Jawa Mulai Signifikan

    Ekawan Raharja - 22 Oktober 2019 18:08 WIB
    Pertumbuhan Otomotif di Luar Jawa Mulai Signifikan
    Sumatera Utara termasuk ke dalam 10 besar penyumbang pasar otomotif tanah air. Seven Events
    Medan: Pasar otomotif di Indonesia selama ini tersentralisasi di kota-kota besar di Pulau Jawa. Lambat laun kini tren pertumbuhan otomotif mulai tersebar di berbagai daerah, dan kini bahkan pertumbuhan secara signifikan juga terasa di luar pulau Jawa.

    Sekretaris Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Kukuh Kumara, menyatakan bahwa tren pertumbuhan industri otomotif nasional mulai bergeser ke provinsi-provinsi berkembang di Indonesia, salah satunya Sumatera Utara. Kukuh menyatakan berdasarkan data yang dirangkum Gaikindo, Sumatera Utara saat ini berada di posisi tujuh dalam pencapaian pertumbuhan penjualan domestik Indonesia periode 2012-2018.

    Asosiasi merek mobil dan truk di Indonesia ini bahkan bertekad untuk terus mendongkrak pertumbuhan melalui pameran otomotif mereka yakni GIIAS Medan. Kehadiran GIIAS di Medan menjadi salah satu upaya Gaikindo untuk terus mendorong pertumbuhan industri otomotif nasional.

    Pertumbuhan Otomotif di Luar Jawa Mulai Signifikan

    “Tren pertumbuhan industri otomotif Indonesia menunjukkan pergerakan positif, yang sebelumnya terfokus saat ini sudah mulai merata ke daerah, kehadiran GIIAS 2019 di kota Medan menurut Gaikindo akan menjadi langkah tepat untuk terus memaksimalkan potensi yang dimiliki Medan,” ungkap Kukuh Kumara melalui keterangan resminya.

    Kukuh berharap dengan kehadiran langsung dari merek-merek anggota Gaikindo di GIIAS Medan 2019 dapat memberikan semangat positif bagi para pelaku industri otomotif di Sumatera Utara. GIIAS Medan 2019 akan berlangsung selama 5 hari, 23-27 Oktober 2019, dengan menampilkan delapan merek kendaraan yaitu DFSK, Honda, Lexus, Mitsubishi Motors, Renault, Toyota, Wuling, dan Volkswagen.

    Dari kategori sepeda motor, Honda telah memastikan kehadirannya. Berbagai merek dari industri pendukung juga akan meramaikan pameran otomotif terbesar di Sumatera ini.

    Digelar di total luas area lebih dari 4.000 m². pameran otomotif milik Gaikindo ini akan menghadirkan berbagai program yang seru, bermanfaat, dan menguntungkan seperti program annual test drive, community gathering, dan auto contest. Program terbaru dan yang paling menarik dari GIIAS Medan 2019 adalah talkshow seputar bisnis otomotif GIIAS Autopreneur.

    Berlangsung dalam dua hari berturut pada 24–25 Oktober 2019, GIIAS Autopreneur merupakan wadah berbagi ilmu dan pengalaman seputar bisnis otomotif, dengan sejumlah pakar otomotif sebagai pembicaranya. Topik diskusi yang diangkat melingkup inovasi dan kreasi kendaraan, serta menjadi pengusaha di bidang otomotif.

    "GIIAS Medan 2019 akan disertai berbagai promo dan penawaran menarik yang kami harapkan bukan hanya menjadi sebuah nilai hiburan namun juga memberikan wawasan dan akhirnya bahkan dapat membuka peluang baru bagi para pengunjung,” ungkap Project Director Seven Event, Sri Vista Limbong.



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id