Aksesoris Mobil

    Tertarik Pasang Head Unit Jumbo ala Tesla? Ini Solusinya

    Ekawan Raharja - 28 September 2019 10:14 WIB
    Tertarik Pasang Head Unit Jumbo ala Tesla? Ini Solusinya
    Head unit 12 inci milik Tomico dibanderol Rp10 juta. Tomico

    Jakarta: Beberapa merek mobil sudah menyematkan headunit berukuran besar, salah satunya adalah Tesla Motors yang mengadopsi hingga 17 inci dengan model vertikal. Bagi yang tertarik untuk mengadopsi model ini di mobil kesayangannya, beberapa toko audio sudah menyediakan head unit serupa dengan Tesla Motors dengan model vertikal.

    Pemilik Buana Audio Video, Asiong, menjelaskan saat ini sudah ada merek Tomiko yang menawarkan head unit dengan gaya vertikal seperti milik Tesla Motors atau Wuling Almaz. Head unit ini memiliki ukuran 12,1 inci, dan bisa disematkan di Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport generasi paling baru.


    "Sudah ada model vertikal gitu, dan sekarang baru untuk Fortuner dan Pajero Sport tahun 2018-2019," ungkap Asiong Jumat (27/9/2019) di Pasar Mobil Kemayoran Jakarta.

    Tertarik Pasang Head Unit Jumbo ala Tesla? Ini Solusinya

    Headunit ini sudah memiliki teknologi koneksi bluetooth dan USB Support, serta dilengkapi Android Auto, Screen Mirroring, dan bisa dikoneksikan dengan Steering Wheel Control.

    Soal pemasangannya, head unit berukuran jumbo ini dengan model plug and play. Sehingga tidak ada perubahan dashboard yang signifikan ketika menyematkan head unit ini.

    "Nanti dashboard bagian tengah, tempat head unit dan panel AC, di copot semua. Tinggal pasang, dan panel ac dipindah ke dalam head unit. Semua sistem sudah touch screen."

    Buana Audio Video mematok harga head unit ini senilai Rp10 juta, sudah termasuk biaya pasang dengan estimasi waktu pengerjaan 1-2 jam. Sedangkan untuk mendapatkan suara yang lebih maksimal, membutuhkan tambahan Rp5 juta untuk membeli processor, power, dan subwoofer aktif.

     



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id