Mobil Baru

    Kia Seltos Bakal Rebut Konsumen Honda HR-V?

    Ekawan Raharja - 24 Januari 2020 09:40 WIB
    Kia Seltos Bakal Rebut Konsumen Honda HR-V?
    Kia Seltos kini dipasarkan dengan harga mulai dari Rp295 juta (on the road DKI Jakarta). Medcom.id/Ekawan Raharja
    Jakarta: Persaingan compact sport utility vehicle (SUV) di tanah air semakin ramai dengan hadirnya All New Seltos sebagai pilihan terbaru konsumen. Bahkan mereka mengklaim siap bersaing melawan HR-V dan lainnya dengan merebut para konsumen muda.

    Presiden Direktur PT Kreta Indo Artha, Andrew Nasuri, mengatakan All New Seltos merupakan model penting yang berperan dalam perluasan jejak global. SUV dengan lima penumpang ini tampil dengan desain yang menarik, teknologi mutakhir, dan fitur keselamatan yang lengkap.

    "Dengan All New Seltos, kami membidik konsumen muda yang dekat dan sangat paham teknologi karena mobil ini sarat dengan teknologi dan perangkat keselamatan mutakhir,” kata Andrew Nasuri di Kota Kasablanka Jakarta.

    Dari sektor desain, mobil produksi India ini sudah mengusung grille tiger nose yang diperbarui sebagai identitas utama. Belum lagi ground clearance setinggi 183 mm yang memungkinkan kendaraan bertualang di medan menantang.

    Soal performa, All New Seltos menggunakan mesin Kappa 1.4 liter turbo E-WG (electronic control wastegate)-dual CVVT, GDI (gasoline direct injection) yang mampu merilis daya 140 PS @ 6.000 rpm dengan torsi 242 Nm @ 1.500-3.200 rpm. Mesin ini dikawinkan dengan transmisi otomatis 7 speed dual clutch transmission (DCT).

    Pusat sarana hiburan dan komunikasi hadir melalui Monitor LCD 8-inch berisikan dengan dukungan bluetooth voice recognition. Head unit All-New Seltos sudah dilengkapi Apple CarPlay dan Android Auto. Bahkan untuk varian tertinggi, mobil ini sudah dilengkapi dengan sunroof.

    Penumpang All New Seltos akan mendapatkan perlindungan Struktur body terbuat dari campuran besi dan aluminium yang rigid namun tetap ringan. Komponen Advanced High-Strength Steel mampu mereduksi getaran yang ditimbulkan dari jalan, sekaligus menyerap energi tumbukan.
     
    Enam titik airbag siap menjaga semua penumpang di dalam bila terjadi benturan, terdiri dari airbag pengemudi, penumpang depan, samping, dan airbag tirai. 

    Sistem Vehicle Stability Management Kia memastikan laju mobil selalu aman. Termasuk di dalamnya Electronic Stability Control dan Hill Start Assist, yang merupakan standar di semua varian. Fitur lain yang tak kalah penting juga tersemat seperti Anti-lock Braking System, Brake-force Assist, Traction Control System dan empat titik sensor parkir.

    Kia Indonesia menawarkan All New Seltos dengan 3 varian: E seharga Rp295 juta, EX di harga Rp320 juta, dan EX+ sebagai varian tertinggi senilai Rp355 juta (On the road DKI Jakarta). Kalau membandingkan dengan harga HR-V, jelas All New Seltos cukup bersaing. HR-V di Indonesia ditawarkan melalui lima varian dengan harga mulai dari Rp297 juta hingga Rp415,7 juta (on the road DKI Jakarta).

    (UDA)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id