Mitsubishi Fuso Cetak Rekor Penjualan Tertinggi di GIIAS 2019

    Ahmad Garuda - 30 Juli 2019 09:05 WIB
    Mitsubishi Fuso Cetak Rekor Penjualan Tertinggi di GIIAS 2019
    Mitsubishi Fuso dulang penjualan terbaik selama pelaksanaan GIIAS. medcom.id/Ahmad Garuda
    Jakarta: Serunya pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 yang berlangsung selama 11 hari, bukan hanya karena banyaknya mobil-mobil baru. Tapi juga banyak fakta unik terungkap setelah pameran ditutup.

    Seperti yany dialami oleh Mitsubishi Fuso yang menutup rangkaian pameran tahun ini dengan pencapaian Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) hingga 2,030 unit. Fakta ini tentu sangat mengejutkan, lantaran ekspektasi mereka tidak sebesar itu dan ini menjadi fakta yang membuat prediksi pasar otomotif khususnya di sektor mobil komersial langsung berubah.

    SPK tertinggi berasal dari produk kategori Light Duty Truck (LDT) yaitu Colt Diesel 1,685 unit; sedangkan produk Medium Duty Truck (MDT) Fuso sebanyak 266 unit dan Fighter yang merupakan produk terbaru mencapai 79 unit.

    Angka ini merupakan angka SPK tertinggi yang diraih Mitsubishi Fuso selama mengikuti GIIAS. Jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya, SPK yang diraih naik 162 persen, di mana SPK GIIAS 2018 adalah sebanyak 775 unit.

    Head of PR & CSR PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), Dony Hermawan mengungkapkan rasa terima kasihnya atas rekor pencapaian ini. Hal yang menurut mereka tidak akan seperti itu dan menjadi kejutan tersendiri bagi produsen truk asal Jepang tersebut.

    “Terima kasih kepada para pengunjung khususnya kepada konsumen yang sudah datang dan melakukan pemesanan pembelian. Kami mendapat respon yang begitu baik, terutama pada enam varian baru Fighter yang kami luncurkan” ujar Dony.

    Beliau juga menyampaikan harapannya agar pencapaian ini dapat mendorong penjualan kendaraan niaga di semester kedua.

    “Kami memahami betul bahwa pada semester pertama seluruh atensi masyarakat terpusat pada Pemilu 2019 sehingga ada penurunan permintaan. Pencapaian kami di GIIAS 2019 semoga menjadi pertanda adanya peningkatan permintaan di masyarakat, dan menjadi pendorong penjualan kendaraan niaga untuk terus bertumbuh di semester kedua” timpal Direktur Pemasaran dan Penjualan PT KTB, Duljatmono.

    Kondisi pasar otomotif khususnya kendaraan niaga di semester pertama tahun 2019 sempat mengalami penurunan hingga 20 persen. Selama Januari – Juni 2019, Fuso berhasil mencapai 18,464 unit penjualan dan tetap memimpin dengan capaian pangsa pasar 44 persen.

    Rival berat mereka yaitu Hino, Isuzu dan UD Trucks juga sedang berebut di segmen kendaraan niaga ringan. Namun pamor Colt Diesel yang sudah sangat melekat untuk truk niaga ringan, dan jaringan aftersales yang cukup banyak, agak sulit dilawan oleh rivalnya.



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id