Inisiasi FORCI Bentuk Chapter Jabodetabek

    Ekawan Raharja - 29 Juli 2019 14:15 WIB
    Inisiasi FORCI Bentuk Chapter Jabodetabek
    FORCI sudah terbentuk sejak Mei 2016 dan sudah memiliki lebih dari 400 anggota, terdiri dari lima chapter, yakni Bangka, Palembang, Riau, Bengkulu, dan chapter terbaru Jabodetabek. FORCI
    Jakarta: Komunitas Fortuner Owners Club Indonesia (FORCI) kembali mengadakan kegiatan kopi akbar (kopdar) yang dihadiri oleh 50 mobil, terdiri dari Jabodetabek dan Palembang. Di sela-sela ini, komunitas otomotif ini juga memilikir rencana untuk untuk membuat chapter baru sebagai bagian dari keluarga besar FORCI.

    Rico Apriconus, Ketua Umum FORCI, menjelaskan pertemuan rutin ini sengaja di gelar untuk menginisiasi chapter Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi). Mengingat untuk area Jabodetebak masih berada di bawah nasional, sehingga direncakana hadir chapter baru untuk mengakomodir member yang berada di Ibukota dan sekitarnya.

    "Jadi FORCI Jabodetabek selama ini berada di bawah Nasional. Dan kami berencana untuk membentuknya sendiri. Maka dari itu, tadi sudah dilakukan pemilihan ketua untuk FORCI Jabodetabek dan yang terseleksi adalah Johanes," jelas Rico melalui pesan singkatnya.

    Selain itu misi kopdar ini juga untuk mempererat solidaritas antar member, khususnya untuk member yang bergabung di FORCI. Sehingga akhirnya mereka semua diajak untuk bertemu di di Apartemen Sakura Garden City, Cipayung, Jakarta Timur pada Minggu (21/7/2019). 

    Inisiasi FORCI Bentuk Chapter Jabodetabek

    "Selain kopdar akbar yang merupakan acara rutinan FORCI, kami juga sekaligus silaturahmi. Acara ini sebenarnya difokuskan ke anggota yang bermukim di Jabodetabek, tapi biasanya juga ada chapter lain yang datang. Dan kebetulan kopdar akbar kali ini dihadiri oleh chapter Palembang."

    FORCI sudah terbentuk sejak Mei 2016 dan sudah memiliki lebih dari 400 anggota, terdiri dari lima chapter, yakni Bangka, Palembang, Riau, Bengkulu, dan chapter terbaru Jabodetabek. Namun untuk chapter Jabodetabek sendiri baru akan dideklarasikan pada September mendatang, bertepatan dengan perayaan HUT FORCI ketiga.

    Kedepannya komunitas yang mengusung moto Berfortuner Kita Bersaudara itu juga akan mengadakan agenda turing panjang menuju titik nol, serta Jambore yang diharapkan bisa dihadiri oleh seluruh chapter. "Untuk tempat Jambore masih dibicarakan, kemungkinan di Padang atau Lampung," tambah Rico.

    Sampai saat ini FORCI terus terbuka bagi para pemilik Fortuner yang ingin bergabung. Syarat masuknya cukup mudah karena memiliki Fortuner, mempunyai KTP, SIM, dan STNK, serta mencantumkan foto diri di depan mobil tersebut. Calon anggota juga berkewajiban untuk membayar uang pendaftaran sebesar Rp 500 ribu, yang nantinya akan ditukar dengan kemeja, kaos kuning, serta sticker.



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id