Mobil Bekas

    Mobil-Mobil Bekas Merek Jepang Kembali jadi Incaran

    Ekawan Raharja - 01 Agustus 2020 11:23 WIB
    Mobil-Mobil Bekas Merek Jepang Kembali jadi Incaran
    Mobil bekas merek Jepang masih banyak dicari konsumen. OLX Autos
    Jakarta: Pelonggaran pembatasan sosial berskala besar (PSBB) nyatanya berpengaruh terhadap penjualan mobil bekas. Sudah banyak konsumen yang kembali mencari mobil bekas, dan merek-merek asal Jepang masih menjadi primadona.
     
    CEO OLX Autos, Johnny Widodo, menjelaskan tidak ada perubahan habit di pasar mobil bekas meski PSBB sempat berlangsung cukup lama. Hal ini tidak terlepas dari masyarakat Indonesia yang akrab dengan merek-merek asal Negeri Matahari Terbit dan populasinya di jalan cukup banyak.
     
    "Mobil bekas merek Jepang seperti Toyota dan Honda itu yang lebih banyak diperjual belikan. Faktanya memang itu, mobil Jepang banyak dipakai," ujar Johnny melalui webinar.
     
    Secara model, multi purpose vehicle (MPV) masih menjadi favorit masyarakat. Ada banyak pilihan model MPV yang ada di Indonesia seperti Toyota Avanza, Honda Mobilio, Daihatsu Xenia, atau duo Calya-Sigra.
     
    OLX Autos Terima Beli Mobil Bekas Instan
    Selain sebagai iklan baris mobil bekas, mereka pun juga menerima pembelian mobil bekas secara instan. Konsumen bisa menjual mobilnya dan dengan waktu cepat dibayarkan oleh situs jual beli mobil bekas tersebut.
     
    Johnny Widodo bahkan menjelaskan konsumen bisa melihat perkiraan harga mobil bekas mereka di situs OLX Autos. Cukup memasukan sejumlah data-data mobil yang hendak dijual, nanti kemudian akan hadir perkiraan harga untuk mobil tersebut.
     
    "Kita punya satu pricing engine berdasarkan data-data yang sudah kita dapatkan selama ini, baik itu dari OLX, OLX Autos, atau juga dari informasi yang ada di luar sana," terang Johhny.
     
    Namun perlu diingat bahwa harga tersebut hanya perkiraan saja, dan harga aslinya akan diberikan setelah tim inspeksi melakukan pemeriksaan. Untuk mendukung layanan jual mobil instan, OLX Autos memiliki lebih dari 2.000 mitra yang dapat membeli mobil konsumen.
     
    Proses penawaran pun berlangsung cepat, dalam kisaran waktu 15-20 menit konsumen sudah bisa menerima harga dan memutuskan untuk melanjutkan transaksi.

    (UDA)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id