Mobil Baru

    Ini Ternyata Sumber Inspirasi New Daihatsu Ayla

    Ekawan Raharja - 20 Maret 2020 08:46 WIB
    Ini Ternyata Sumber Inspirasi New Daihatsu Ayla
    Desain terbaru New Ayla ini terinspirasi dari Ayla Turbo.

    Jakarta: Daihatsu baru saja memperkenalkan New Ayla untuk dipasarkan kepada konsumen di Indonesia. Ada sejumlah ubahan yang dilakukan oleh pabrikan asal Jepang tersebut untuk mobil barunya sehingga tampilannya lebih sporty.
     
    Menurut pengakuan Head Styling Design Dept PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Mark Widjaja, ternyata desain terbaru New Ayla ini terinspirasi dari Ayla Turbo. Mobil konsep ini sudah pernah diperkenalkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018.
     
    "Hal yang menginspirasi New Ayla adalah Ayla turbo konsep yang kami pamerkan di GIIAS 2 tahun lalu," ujar Mark Widjaja Kamis (19/3/2020) melalui video peluncuran New Ayla di Youtube.
     
    Menurutnya, desain Ayla turbo mendapatkan banyak respon positif ketika diperkenalkan kepada konsumen selama pameran berlangsung. Banyak konsumen yang menginginkan versi terbaru mobil hatchback mungil tersebut memiliki styling yang sama.
     
    "Jadi selama ini poin-poin yang paling penting kami ambil dari Ayla turbo adalah grille besar dikombinasi dengan piano black garnish. Kemudian kita tambahkan beberapa elemen lain supaya tampil sporty," terang Mark.
     
    Sementara dari sisi interior, tambah kini disematkan floating tape centre cluster berpadu dengan AC digital tanpa knob untuk pengaturannya. Dengan demikian tidak ada lagi tombol-tombol di dalamnya, dan semua berganti model sentuh.
     
    Sedangkan untuk fitur kenyamanan ada tambahkan audio, kamera parkir dan retractable auto mirror. "Untuk urusan safety sendiri kita tambahkan ABS dan EBD. Selain itu ada dual SRS airbag yang sebenarnya sudah ada di Ayla sebelumnya," tutup Mark.
     
    New Ayla yang baru diluncurkan, Daihatsu memasarkan dalam 12 varian dengan harga mulai dari Rp101,650 juta sampai 159,4 juta (on the road DKI Jakarta). Sebagai perbandingan, New Toyota Agya sebagai saudara kembarnya hadir dengan enam varian dengan harga mulai dari Rp143,8 juta sampai Rp169,290 juta (on the road DKI Jakarta).



    (UDA)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id