5 Mobil Konsep Mahasiswa Indonesia Diakui Dunia

    Ekawan Raharja - 14 Agustus 2021 15:00 WIB
    5 Mobil Konsep Mahasiswa Indonesia Diakui Dunia
    Garuda Urban 2018 UNY. UNY



    Jakarta: Kemampuan mahasiswa dalam membangun kendaraan terus mendapatkan apresiasi dan pengakuan di tingkat internasional. Bahkan baru-baru ini 5 tim mahasiswa dari 5 perguruan tinggi mendapatkan gelar juara atas kendaraan konsep yang mereka hasilkan.
     
    Kelima tim dari berbagai universitas ini mengikuti ajang Shell Eco-Marathon (SEM) Virtual League 2021. Di tahun ini, SEM 2021 dilakukan secara virtual karena diselenggarakan di tengah pandemi namun tetap mengedepankan terobosan dan inovasi dalam bidang efisiensi energi untuk mobilitas masa depan seperti tahun-tahun sebelumnya.
     
    Penjurian diselenggarakan melalui rangkaian kompetisi yang berlangsung dari September 2020 hingga Juli 2021. Rangkaian ini mencakup Virtual Technical Inspection, Off-Track Awards, Pitch the Future, dan Road to 2050 yang menjadi tantangan bonus bagi setiap tim untuk menambah poin mereka.
     
    5 Mobil Konsep Mahasiswa Indonesia Diakui Dunia

    Dari total 464 tim yang mendaftar di musim kompetisi 2021, hanya 235 tim yang mampu mendapatkan nilai. Terdapat 75 tim yang aktif berpartisipasi di Virtual Technical Inspection untuk wilayah Asia Pasifik/Timur Tengah, dan 36 diantaranya aktif di kategori Urban Concept. Indonesia menjadi negara dengan peserta terbanyak di SEM Virtual League dengan jumlah 40 tim dari 30 institusi pendidikan. 
     
    Dari total akumulasi poin, Tim Sapuangin dari Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) berhasil menjadi juara ke-4 dan berhak atas hadiah sebesar USD1.000. Sementara itu, Tim GARUDA ECO dari Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) menjadi juara ke-5 dan membawa pulang hadiah sebesar USD750. Selain itu, ada sejumlah gelar juara yang didapatkan oleh tim-tim mahasiswa Indonesia;
    Halaman Selanjutnya
      1. Tim GARUDA ECO…


    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All




    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id