Baterai Kecil Bukan Halangan New Lexus ES Hybrid

    Ekawan Raharja - 13 November 2021 16:37 WIB
    Baterai Kecil Bukan Halangan New Lexus ES Hybrid
    New Lexus ES Hybrid. Satria



    Tangerang Selatan: Lexus menghadirkan pembaruan untuk model Lexus ES di Indonesia dengan menghadirkan New ES Hybrid. Mobil ini mendapatkan teknologi hybrid terbaru dengan ukuran baterai yang lebih kecil tanpa mengurangi performa.

    General Manager Lexus Indonesia, Bansar Maduma, menjelaskan pengembangan ES Hybrid terbaru ini dikembangkan dengan tema Instinctively Refined yang tercermin dari perubahan desain dan inovasi teknologi di bagian exterior maupun interior. Kemudian untuk teknologi hybrid yang ditawarkan juga mengalami perubahan dengan penggunaan baterai yang lebih kecil dan ringan, tanpa mengorbankan performa yang ditawarkan.

     



    "New ES dibekali 4th Generation Lexus Hybrid Drive, teknologi Self-Charging Hybrid yang dapat menghasilkan jarak tempuh yang lebih jauh namun tetap efisien,” ucap Bansar Maduma di GIIAS 2021.

    Baterai Kecil Bukan Halangan New Lexus ES Hybrid

    Di balik bonetnya, New ES 300h dibekali jantung mesin berkode A25A-FXS dengan kapasitas 2.500 cc hybrid In-line 4 Silinder. Mobil ini diklaim bisa mengeluarkan tenaga maksimal 215 daya kuda dan torsi 202 Nm. Dari segi performa ES 300h bisa berlari dari titik nol hingga 100 kilometer per jam hanya dalam waktu 8,9 detik, sementara kecepatan tertingginya mencapai 180 kilometer per jam.

    Nah, teknologi hybrid generasi keempat ini memiliki kapasitas baterai lebih kecil, namun performa semakin optimal. Posisi baterai berada di bagian bawah kursi belakang untuk memaksimalkan ruang bagasi dan kabin dan juga untuk distribusi bobot yang lebih seimbang yang tentunya dapat menunjang driving experience dan kenyamanan penumpang.

    Halaman Selanjutnya
    Baterai Kecil Bukan Halangan New Lexus ES Hybrid






    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id